Metropolitan

1 Hektare Lahan Pertanian Wabup Situbondo, Jadi Percontohan Pupuk Organik

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id – Pengaplikasian Pupuk Organik jadi percontohan 1 hektare lahan sawah milik Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si yang terletak di Dusun Tanjung Pasir, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Selasa (05/12/2017).

Menurut Wabup Situbondo, Jatim menuturkan “Dulu sawah saya ini kelas satu. Akibat penggunaan pupuk cair kimia yang tidak punya standart tersebut, akhirnya rusak dan menjadi sawah yang kurang produktif dalam memproduksi padi”.

Selanjutnya, “Oleh karena itu, untuk mengembalikan kesuburan unsur tanah tersebut, sawah ini saya jadikan percontohan tanaman padi yang menggunakan pupuk organik yang mempunyai standardisasi,” jelasnya yang juga seorang petani.

Menurut RadarInvestigasi.id Saat melakukan penebaran pupuk organik sebanyak 24 ton untuk satu hektare sawahnya. Disaksikan KH Zaki Abdullah, pengasuh Ponpes Mambaul Hikam, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji,Situbondo KH Lutfi Ashari, Bupati Situbondo, Forpimka Kecamatan Mangaran dan Para Petinggi Dinas Terkait serta para petani.

“Kehadiran KH. Zaki Abdulah selaku pelopor pertanian organik ke sawah saya merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi saya selaku seorang petani desa. Oleh karena itu, ketika sawah ini nanti panen, saya serahkan semuanya kepada kiai mau diapakan hasil panennya,” tuturnya.

“Dengan dijadikan percontohan persawahan yang menggunakan pupuk organik, diharapkan masyarakat Kabupaten Situbondo mengikutinya”, tambahnya.

Lebih jauh lagi Wabup Situbondo menjelaskan, “Dengan begitu, Kabupaten Situbondo bisa menjadi percontohan pertanian organik di masa mendatang”.

Pewarta : Fauzi
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top