Lintas Daerah

Ahmad Yani Sang Kepala Desa yang Tak Pernah Mengeluh Dalam Membangun Desanya

Radarinvestigasi.id.Pemayung Batang Hari -Ahmad Yani, Kepala Desa Pulau Betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari membuat gebrakan, tak tanggung-tanggung, gebrakannya adalah pembangunan desa terus berlanjut. Seakan tiada hari tanpa membangun dan tak kenal lelah tetap bersemangat dalam mengabdi kepada masyarakat, demi kemajuan desanya.

Sejak desa Pulau Betung dibawah pimpinan Bapak Ahmad Yani, desa Pulau Betung tampak mengalami kemajuan, berbagai pembangunan dilakukan, salah satunya adalah pembangunan jalan setapak di dalam desa,pembangunan gedung sentra untuk menunjang ekonomi kerakyatan yg biaya sewanya sangatlah terjangkau, serta melakukan pemugaran/renovasi tugu AMD yang dulunya tidak terawat menjadi sebuah taman yang sangat cantik sehingga menimbulkan sebuah kesan desa yang maju dan bersih

Pembangunan tersebut pun dilakukan dengan melibatkan sejumlah warga, tokoh masyarakat, tokoh ulama dan
Dalam keyakinan beliau, bekerja yang baik adalah bagian dari ibadah dan kebaikan itu akan dikenang sepanjang hayat dikandung badan.
Dalam kesempatan tersebut Bapak Ahmad Yani menghimbau kepada seluruh warga,

Agar terus menjaga kekompakan yang telah dibina. Karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh istilah ini tandas kades, dengan kekompakan adalah modal awal dalam meraih kesuksesan. “Ingat Sapu lidi, kalau Cuma satu lidi itu mudah dipatahkan, coba kalau satu ikat susahkan di patahkan”, Tandasnya berfilsafah.

Selaku Kepala Desa Pulau Betung yang baru 4 tahun menjabat, Ahmad Yani mempunyai semangat untuk membangun desanya. Tumbuh semangat baru pada setiap personil aparat desa, dengan membangun sinergi bersama, sehingga menjadi sesuatu kekuatan yang bisa menghatarkan Desa Desa Pulau Betung menjadi lebih baik, pekerjaan yang berat menjadi ringan dan pekerjaan yang sulit menjadi mudah. Karena mustahil, siapapun orangnya dengan kedudukan apapun, tidak akan dapat bekerja dengan baik tanpa adanya semangat.

Dalam kondisi apapun, diharapkan nantinya masyarakat jangan kehilangan semangat seperti semangat sang kepala desa, begitu juga kelak, aparat pemerintah Desa Pulau Betung, mampu menciptakan kondisi itu, semangat mengabdi dan berbakti untuk Desa Pulau Betung.

Seiring semangat kepala desa beserta warganya, peran serta dan dukungan dari pemerintah daerah sangat diharapkan dalam membangun infrastruktur desa, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat disegala sektor, khususnya peningkatan sektor perekonomian desa.(Arian Arifin)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top