Tak Berkategori

AKP. Ahmad, S.Sos Peduli Terhadap Mutu dan Kesejahteraan Para Petani

Luwu.Radarinvestigasi.id-Dalam rangka peningkatan mutu dan kesejahteraan kelompok tani khususnya yang ada di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu maka AKP. Ahmad.S.Sos selaku Kapolsek Belopa berbaur dengan masyarakat petani dan membentuk sebuah kelompok tani untuk didampingi dan dibina tidak hanya dalam hal keamanan dan ketertiban saja, melainkan dengan pengetahuan dan pengalamannya yang dimilikinya tentang pertanian, AKP. Ahmad mencoba untuk menerobos peluang, yang pada akhirnya di respon dengan baik oleh Kadis Pertanian Kab. Luwu.

Warga Kec.Belopa kab. Luwu yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, tidaklah seluruhnya memiliki berbagai peralatan mesin untuk meningkatkan penghasilannya, kaitannya dengan kondisi para petani tersebut. Sehingga nantinya diharapkan para kelompok tani di Kec. Belopa Kab. Luwu, mendapatkan berbagai pengetahuan tentang tata cara yang benar dalam bercocok tanam dengan menggunakan peralatan mesin.

Keberadaan usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) Brigade Taruna Tani Batara Guru diharapan dapat mengejar suatu peluang usaha untuk menenuhi ketersediaan kebutuhan alsintan (alat mesin pertanian) dengan ketersediaan alsintan di diharapkan petani dapat mempercepat pengolahan tanah, penyediaan air, peningkatan indeks pertanaman, mengurangi resiko kehilangan hasil dan sebagainya, dalam rangka efisiensi usaha tani. Sementara itu, petani yang tidak memiliki modal cukup untuk membeli alsintan sendiri.

Dengan terbentuknya UPJA, AKP Ahmad sangat Optimis masyarakat petani dapat meningkatkan hasil produksi pertaniaanya, dan selama dirinya bertugas Belopa akan terus membina dan mengembangkan kelompok tani, demi kesejeahteraan masyarakat, Ungkap Pak Ahmad.

UPJA merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan alsintan. Dengan menggunakan jasa alsintan UPJA, petani hanya mengeluarkan biaya jasa sewa (sesuai kesepakatan) tanpa harus membeli alsintan sendiri. (*)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top