Tak Berkategori

Akses Jalan Menuju Kec. Seko, Kab. Luwu Utara, Prov. Sulsel Sangat Memprihatinkan, Pemerintah Jangan Tutup Mata!!!

Luwu Utara,Sulsel.Radarinvestigasi.id-Gambaran buram wajah pertiwi ( Kecamatan Seko , Kabupaten Luwu Utara). Di belahan jantung pulau sulawesi tanah tanah seko yang nan indah permai, ternyata menyimpan tragedi, yang sudah berpuluhan tahun didiamkan, dan buruknya oleh masyarakat setempat diterima sebagai kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

Nama Seko atau Kecamatan Seko mungkin bagian terkecil dari Sulawesi Selatan, yang menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945, dan atau sebagai daerah terbelakang yang terbentang di dataran tinggi to Kale Kaju (sapaan akrab untuk tanah Seko). Mungkin juga Kecamatan Seko tidak masuk dalam bagian proses percepatan pembangunan yang menggunakan anggaran seperti daerah lain. Kecamatan Seko umumnya mungkin juga tidak termasuk daerah potensial yang layak dikembangkan baik infrastruktur maupun manusianya. Tapi, daerah ini adalah bagian yang tak dapat di pisahkan dengan daerah lain di bawah tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Luwu Utara, juga berada di bawah Pemerintahan Bapak GUBERNUR.

Ribuan manusia yang tinggal di sekitar daerah ini tidak memiliki akses pembangunan seperti di daerah lain. Ketika musim hujan tiba, seluruh akses ke Seko lumpuh total.

Haruskah Kami Masyarakat,
seperti kata Ebiet G Ade, penyanyi balada kebanggaan Indonesia, “Mesti bertanya pada rumput yang bergoyang?”

“Sebagai warga masyarakat Seko, memohon untuk memperhatikan kami warga Bapak Prediden. Potret buram infrastruktur ini kiranya menjadi bagian yang bisa Bapak Presiden perhatikan dan selesaikan”, ungkap warga setempat.

“Jalan ini Jaman dulu Hanya Di lalui Kuda sebagai Kendaraan Transportasi. Ketika Era Bupati Andi Lutfi muty dan yang di Lanjutkan Oleh H.Arifin junaidi. Akses Ke sana Sedikit, “Demi Sedikit Terbuka dan bisa di lalui kendaraan Roda dua,
walau pun Kita lihat keadaan nya yang sangat memperihatinkan”, ungkap salah satu masyarakat yang lrihatin terhadap kondisi jalan tersebut. (team)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top