Hukum

“Alasan Lapar Inspektorat Tebo Tunda Audit Pagar Sawah Desa Sungai Bengkal Barat”

TEBO,JAMBI.RADAR INVESTIGASI.ID -Inspetorat Kab. Tebo melakukan audit kerugian negara terhadap pembangunan pagar sawah Di Desa sungai bengkal barat, Kec. Tebo ilir, Kab. Tebo, hari ini sabtu tanggal 10 Maret 2018.

Yang di bangun mengunankan anggaran dana desa ( DD – red ) tahun anggaran 2017. Dengan banggar Rp. 5.98. 500. 000,00 dengan masa pengerjan 120 hari kerja, di mulai dari bulan juni 2017 sampai sampai september 2017 dengan masa pemeloraan 2 bulan. Sampai 31 desember 2017. Namun sampai 11 Maret 2018 pekerjaan belum selesai.

Menurut Dian Burlian,SH. Ketua LSM – ABRI JAMBI, Pengerjaan pagar sawah Ds.Sungai bengkal Barat hanya di lakukan 40% namun oleh KADES sudah di laporkan selesai 100%. Atas dasar itu masyarakat mengadu ke kantor LSM – ABRI JAMBI agar kasus ini bisa di laporkan ke MAPOLDA JAMBI.

Masih menurut pak Dian Burlian,SH. Masalah pagar sawah sudah kami laporkan di subid III Tipikor polda jambi namun menimbang dan mengingat Tkp beserta saksi – saksi lebih dekat ke MAPOLRES TEBO maka laporan kita di limpahkan ke POLRES TEBO di kelancaran proses penyidikan.

Namun sejauh ini belum ada penetapan tersangka karena menanti hasil audit dari INSPETORAT TEBO. terkait besar kecilnya kerugian negara. Menurut Sobli salah satu tim audid dari inspestorat menjelaskan hari ini ( sab’tu tanggal 10 Maret 2018 – red ) kami sudah bekerja maksimal, karena kami sudah jam 15 : 30 WIB. belum makan maka kami putuskan untuk memending audit hari ini.

Masalah hasil belum bisa kita hitung namun pekerjan baru seperempat yg sudah kita kerjakan. Harapan masyarakat sungai bengkal barat TIM AUDIT Bekerja secara profisional jangan ada keberpihakan.
Tolong katakan benar itu benar dan katakan salah itu salah, karena pakta di lapangan kitau sendiri ada 2000 meter yg tidak di kerjakan sama sekali. (*)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top