Hukum

Alasan Tidak Ada Undangan, Inspektorat Irbanwil II Tebo Sabli Tolak Wartawan Saat Mau Meliput

TEBO.RADAR INVESTIGASI.ID~ Selaku Kepala Biro Provinsi Jambi Media Online Radar Investigasi sangat menyesalkan tindakan pegawai Inspektorat Irbanwil II Tebo yang menghalang-halangi wartawan dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai jurnalis mendapat perlindungan hukum dan barang siapa yang menghambat menghalangi dalam pelaksanaan tugas Wartawan/jurnalistik maka di ancam pidana penjara paling lama 2 tahun penjara atau denda sebanyak banyaknya Rp. 500 juta sebagaimana di tuankan dalam UU Pers No.40 thn 1999 tentang pokok pers pasal 4 dan pasal 18.

Sehingga di mohon kepada semua pihak, baik pemuda maupun jabatan dinas instansi, militer/polri dan swasta kiranya dapat membantu wartawan kami dalam menjalankan tugas jurnalistik segala dukungan serta pasilitas yang di berikan kepadanya kami sangat hargai dan tidak lupa kami ucapkan banyak terima kasih.

Rabu 21/03/2018, inspektorat undang dua belas saksi yang melaporkan dugaan korupsi dana desa pagar sawah di sungai bengkal barat kec. tebo ilir, kab. tebo didampingi oleh tim Aliansi dan LSM PPF tebo saat Wartawan radar Investigasi.id hendak meliput di tolak kehadirannya oleh pegawai irbanwil ll sabli dengan alasan tidak ada undangan kusus tidak boleh hadir.

Saat media adar investigasi wawancarai salah satu pegawai irbanwil ll tebo pak sabli tidak mau memberi informasi dan menolak saat di wawancarai oleh awak media dengan alasan tidak mau berkoment dengan menolak nya hendak diliput menjadi tanda tanya besar awak media dengan alasan tidak jelas.

kami sebagai media berharap kepada pegawai irbanwil ll tebo transfaran dalam menangani kasus dugaan korupsi dana desa pagar sawah sungai bengkal barat tidak ada yang perlu di tutupi kalau salah katakan salah kalau benar katakan benar sesuai dengan uu. no .31. tahun1999 tentang tipikor. pasal.4 .pengembalian kerugian keuangan negara atau perekonomian negara tidak menghapuskan pidananya pelaku tindak pidana sebagaimana di maksd dalam pasal.2. dan pasal.3. (edi simbolon)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top