Metropolitan

Bantuan BLT Desa Sungai Bengkal Barat Tahap Satu Resmi di Salurkan Kepada Warga yang Kurang Mampu

TEBO-JAMBIRADARINVESTIGASI.ID-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sungai bengkal barat Kecamatan Tebo Ilir KabupatenTebo tahap pertama Kamis 21 Mei 2020, resmi di salurkan.

Kegiatan Khairul kepala desa sungai bengkal barat tersebut dihadiri oleh camat Tebo Ilir Pendamping Desa perangkat desa tokoh masyarakat. Penyaluran BLT-DD tersebut langsung di antar ke rumah warga yang berhak menerimanya hari ini imbuhnya.

Saat awak media konfirmasi kepala desa mengatakan. seluruh aparat desa bekerja sama bahu membahu. sejak dari awal pendataan hingga saat ini pendistribusian tersebut kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan yang terkena dampak Covid-19 dan Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan harapan tanpa ada hambatan”, ujarnya.

Dari jumlah anggaran tersebut ada. 41 ( KK ) yang sudah kita salurkan hari ini. dan dari jumlah sisa anggaran akan dipergunakan untuk pembangunan pisik di desa. sesuai dengan instruksi pemerintah kabupaten imbuhnya kades”.

“Penyaluran (BLT-DD) memang agak telat karena masih menyingkronkan data dari Dinsos agar penerima tidak ada yang dobel”.

Pendataan awal, terdaftar beberapa Kepala keluarga (KK) namun kemudian ada beberapa KK terdata sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST ) dan KK lainya. terdata sebagai data tambahan BPNT Bantuan Pangan Non Tunai. Otomatis yang terdata sebagai penerima BST Dan BPNT dikeluarkan sebagai penerima BLT DD”.

Ada beberapa daftar penerima bantuan di Desa sungai bengkal barat kecamatan Tebo Ilir. menerima bantuan beras dari Pemda kabupaten Tebo melalui camat Tebo Ilir kurang lebih .125. (kk).

Adapun pemberian bantuan tersebut tidak luput dari pengawalan yang melibatkan Camat Tebo Ilir TNI dan polri serta para aparat instansi lainnya”.

saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa serta tim relawan yang mendata warga sehingga data bisa singkron serta yang warga yang berhak mendapatkan bisa merasakan langsung BLT Dana desa ini,” tutup kades. (as)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top