Lintas Daerah

BLK Kendari Gelar Pelatihan Kompetensi di Kolut

Kolut.RadarInvestigasi.id-Sejak 28 Juni lalu, Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari resmi melatih keterampilan ratusan warga Kolut di dua kecamatan, yakni kecamatan Lasusua dan Katoi.

Pelatihan yang berbasis konpetensi non institusional kali ini, BLK membuka sebanyak enam jurusan dimana pesertanya akan di latih hingga benar-benar mampu bersaing di dunia kerja.

Di Kecamatan Katoi sendiri terdapat dua kelompok pelatihan yaitu kelompok Las Karbid Paket VIII dan Las Karbid Paket IX.

Camat Katoi yang di temui awak media ini pada senin 2 juni lalu di kantorx berharap, nantinya peserta pelatihan yang tidak lain berasal dari wilayah kerja itu akan memiki kompentensi atau keahlian cukup untuk dapat gunakan mencari kerja atau membuka usaha sendiri, jelas Tahmil.

Beliau jg menjelaskan bahwa peserta pelatihan diwakili oleh masing – masing perwakilan desa sekecamatan Katoi dan nantinya tiap peserta akan di bekali sertifikat kompetensi. (supardy)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top