Tak Berkategori

BPBD dan Beberapa SKPD Luwu Utara Bantu Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul yang Jebol

Malangke Barat.Radarinvestigasi.id- Semangat gotong royong dan partisipasi swadaya masyarakat telah terbalut erat dan sangat kuat. Ini bukan sebatas klaim tanpa bukti. Pada Kamis 22 maret 2018 di Dusun Landungdou Desa Wara’ Kecamatan Malangke Barat kabupaten luwu utara sulawesi selatan.

Sekitar 400-an masyarakat bersama Pemerintah Daerah, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melakukan kegiatan gotong royong memperbaiki tanggul yang jebol. Hebatnya lagi, BPBD tidak sendiri. Beberapa SKPD juga terlibat langsung di dalamnya seperti PMD, Tagana Dinsos, Perkimtan, PUPR dan para Guru di Malbar.

Tanggul dengan lebar 6 meter dan kedalaman 3 meter yang jebol sepanjang 12 meter ini adalah tanggul lama yang membutuhkan servis kembali.

“Kami memang fokus di tanggul lama dulu karena tanggul baru masih aman,” ujar Kepala BPBD Alauddin Sukri.

Kepala BPBD menambahkan bahwa Pekerjaan memperbaiki tanggul dengan melibatkan seluruh masyarakat desa wara’ dan beberapa SKPD adalah salah satu upaya kami dalam menggalang dan menggiatkan kembali semangat kegotongroyongan dan semangat kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Gotong-royong dilakukan dengan melibatkan warga di tiga dusun di Desa Wara’ Kecamatan Malbar, yaitu Dusun Landungdou, Rakki Rakki, dan Urukumpang. Bahkan warga Dusun Sukamakmur Desa Lembang-lembang Kecamatan Baebunta juga nampak terlihat berbaur dengan warga dusun lainnya.

Masih Alauddin, apa yang dilakukan masyarakat adalah murni swadaya mereka sendiri.

Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan terkhusus kepada Bupati lutra atas kepeduliannya terhadap kegiatan seperti ini. (dedy)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top