Lintas Daerah

BPK Pertanyakan Pembangunan Rumah Rakyat di Aru

Dobo.Radarinvestigasi.id-Petrus Watafuan, salah satu Kepala Keluarga yang mendapat bantuan perumahan Rakyat mengaku kalau saat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, sejak Bulan Maret 2018, diriny sempat didatangi BPK untuk mempertanyakan penyaluran bantuan rumah rakyat kepada sejumlah Kepala Keluarga di Kabupaten Kepulauan Aru.

Menurut Watafuan, saat BPK menanyakan bantuan tersebut, dia menjawab bahwa belum ada penyaluran bantuan yang Dia terima sejak penandatanganan naskah Hibah tanggal 29 Desember 2017 sampai pada saat BPK turun, lakukan pemeriksaan.

“Yang intinya pada bulan januari awal, empat puluh delapan (48) kelompok sudah tatap muka langsung dengan Bupati, untuk penyerahan secara simbolis. Dan saat itu Bupati sampaikan bahwa proses penyaluran bantuan rumah rakyat sudah harus selesai dan rampung pada bulan Pebruari sebelum BPK lakukan pemeriksaan.

Nyatanya sampai BPK turun pemeriksaan dan kros cek dengan kita belum ada bantuan yang kita terima. Bahkan Daftar kelompok pun kita tidak dapat, dan kita tidak tahu siapa-siapa yang menjadi kelompok kami. Jadi daftar kelompok maupun anggota kelompok kita tidak tahu. Kita hanya nama ketua, sekertaris dan Bendahara Kelompok, tetapi data kelompok itu kita tidak tahu. Tandasnya.

Menurutnya, dia termasuk didalam kelompok 12 yang beranggotakan 21 KK dengan total anggaran Rp.150 juta. Dikatakan sejak tanggal 29 Desember 2017, mereka sudah menandatangani pencairan dana untuk masing-masing rekening kelompok dan buku rekeningnya ada didalam tangan Pemerintah Daerah, namun sampai sekarang KK yang ada didalam kelompok 12 belum menerima bantuan tersebut. Dia berharap agar apabila ada kendala dilapangan tolong dikordinasikan dengan pengurus Kelompok, sehingga Kepala Keluarga yang mendapat bantuan dimaksud, tidak resah dan bertanya-tanya.

“Jadi kami harap, apabila ada kendala dilapangan tolong dikordinasi dengan pengurus kelompok, sehingga yang dapat bantuan tersebut, tidak resah dan bertanya-tanya”, harapnya. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top