Lintas Daerah

Brimob Kaltim Tingkatkan Pengamanan Gereja di Kota Balikpapan

JAMBI Balikpapan-RADARINVESTIGASI. ID- Dengan situasional yang kondusif di wilayah hukum Kota Balikpapan tidak menutup kemungkinan akan terjadi tindakan kriminal oleh orang atau kelompok yang tak bertanggung jawab, maka dari itu Tim Patroli Motor Batalyon A Pelopor Sambang Gereja yang melaksanakan ibadah di Kota Balikpapan. Minggu, (29/09/2019).

Berdasarkan perintah Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K melalui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Lakono, S.I.K agar anggota Brimob mengamankan kegiatan ibadah umat kristen di seluruh gereja di wilayah hukum Polda Kaltim untuk mengantisipasi tindak terorisme khususnya di wilayah hukum Polres Balikpapan.

Satuan Brimob Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Balikpapan membentuk tim khusus patroli reaksi cepat berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Aipda Budi Prayitno yang “pengamanan dan pengecekan dilakukan di seluruh sudut dan ruang di gereja, Setelah dilaksanakan pengamanan dan pengecekan selanjutnya akan diserahkan kepada anggota yang bertugas agar menjaga Gereja tersebut tetap steril.” Ungkap Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K.

Adapun Gereja yang disambangi oleh Tim Patroli Batalyon A Pelopor di daerah Kota Balikpapan antara lain GPIB Maranantha, Pertamina Balikpapan, Gereja Paroki Petrus Paulus depan Diklat Pertamina, Gereja Santa Theresia, Jl. Prapatan atas, Gereja PNIL, Klandasan Ulu, Gereja S.T Martinus, Auri Balikpapan, Gereja Bethany, Jl. Syarifudin Yoes, GPIB Bukit Sion, Gunung Malang dan Gereja HKBP Gunung Malang.

Di lain kesempatan, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menyampaikan bahwa “kegiatan ini adalah tugas yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltim guna mengamankan dan mengantisipasi tindakan terorisme yang biasa dilakukan oknum tidak bertanggung jawab pada hari-hari besar maupun hari ibadah rutin umat kristen, diharapkan kedepannya dengan adanya pengamanan dari Satbrimob Polda Kaltim jemaat Gereja bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan Khidmat” Tutup Kombes Mulyadi. (mr)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top