Lintas Daerah

Bupati Halteng Instruksikan Kadiskes Penanganan Gizi Buruk Dipercepat

RADARINVESYIGASI.ID.HALMAHERA TENGAH – Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Drs Edi Langkara MH dalam kunjungan kerja yang kesekian kalinya ke Kecamatan Patani Rabu, (29/02/2018) kemarin meninjau Puskesmas Patani dan menemukan salah satu pasien balita mengalami penyakit gizi buruk sekaligus meminta Kepala Dinas Kesehatan Fauzi Almari untuk melakukan penanganan guna mengatasi penyakit gizi buruk di wilayah tersebut. Bupati juga menegaskan dimulainya gerakan agar warga di dapat mengkonsumsi obat-obat yang dapat mencegah penyakit gizi buruk serta penanganan secara baik,” pintahnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengatakan bahwa wilayah Patani saat ini sudah ada penyakit kejadian luara biasa ini sehingga diminta Kepala Dinas Kesehatan untuk menindak lanjuti proses penanganannya secara baik dan harus mencegah penyakit tersebut,” harapnya.

Hal itu disampaikan Elang nama sapaan Bupati Halteng setelah menghadiri kegiatan puluhan wisudawan dan wisudawati di Gedung pertemuan di desa Gemia Kecamatan Patani Utara Rabu, (29/02/2018) kemarin. Selain itu, lanjut Bupati harus dilakukan mencari solusi untuk jangka panjang kalau tidak bisa di Puskesmas Patani dirujuk saja ke RSUD Weda. Namun saat itu juga Kepala Dinas Kesehatan Fauzi Almari dihadapan Bupati dan ratusan masyarakat menyampaikan bahwa dengan penanganan di Puskesmas Patani saja sudah bisa mengatasi penyakit tersebut. Untuk mengatasi persoalan penyakit tersebut memang tidak mudah,” jelas Kadis Kesehatan.

Selain itu, Bupati beserta rombongan pimpinan SKPD juga menyidak di sekolah SMP Negeri 2 Halteng dan menemukan sekolah yang tidak pernah mendapatkan perawatan dan laboratorium yang tidak ada sama sekali alat pendukungnya sehingga Kepala Sekolahnya di nonjobkan oleh Bupati kemudian di gantikan dengan Kepala Sekolah yang baru atas nama Arifin Sileleng. Sementara Kepala Sekolah lama atas nama Muin Yakub.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Halteng Muin Yakub di nonjobkan karena diduga tidak mengelola anggaran BOS sekolah dengan baik. Buktinya, rumput disekolah sampai melewati ketinggian pagar sekolah sehingga dinonjobkan oleh Bupati Drs Edi Langkara,” kisah Yusmar Ohorela juru bicara Pemkab Halteng atau disebut dengan Kabag Humas dan Protokoler. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top