Lintas Daerah

Buruknya Sitem Pelayanan Dukcapil Kabupaten Lombok Tengah

Lombok Tengah.Radarinvestigasi.id-Pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok tengah terkesan kurang baik. Loteng Kepala Dinas Dukcapil Lombok tengah terkesan tutup mata, yang mana dalam pelayanan kepengurusan surat atau dokumen penting kependudukan sangat lamban sekali, hal ini mengakibatkan masyarakat berdesakan di kantor, selain itu masyarakat rela menunggu dari pagi sampai sore, itupun tidak ada kejelasan.

Sejumlah warga Kabupaten Lombok Tengah yang hendak mengurus pembuatan KTP maupun KK  mengeluhkan buruknya pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lombok Tengah.

“Saya sangat kecewa dengan pelayanan Dukcapil Kabupaten Lombok Tengah, pasalnya sudah sejak pagi tadi saya datang mengurus tapi sampai siang ini belum ada kejelasan”, ungkap syukron pada wartawan Radar investigasi.

Dia mengatakan, pengurusan seperti itu sudah kedua kali dirasakannya di Kantor tersebut.sebelumnya dia mengaku pernah melakukan pengurusan di kantor itu namun juga tidak membuahkan hasil yang kami inginkan itupun pengurusan KK tak seperti sebagaimana mestinya ditengah masyarakat yang tak tau dan sangat jauh tempat tinggal kami.

“Sebenarnya mereka ini mau layani kita sebagai masyarakat yang membutuhkan KK dan KTP serta Domisili atau tidak? Masa kita harus bolak-balik seperti ini,”ujarnya dengan suara keras.

Atas pelayanan yang buruk itu warga pun meminta kepada Kepala Dinas Dukcapil kiranya dapat memberikan sanksi tegas kepada pegawai beberapa anggotanya di Dukcapil karena tak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sampai berita ini dinaikkan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Tengah sangat sulit dihubungi untuk dimintai tanggapan terkait pelayanan stafnya yang terkesan buruk. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top