Metropolitan

Cegah Virus Corona, Karang Taruna Aceh Utara Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kebersihan dan Perbanyak Do’a

RADAR INVESTIGASI.ID|
Lhoksukon – Wabah virus Corona atau Covid-19 dianggap sebagai persoalan serius oleh pemerintah di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal itu dikarenakan virus tersebut teramat sangat membahayakan kerena penyebarannya yg sangat cepat.

Dengan demikian, Pengurus Organisasi Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara mengajak seluruh Pemuda dan Masyarakat Aceh Utara agar tetap tenang dan tidak panik dengan menyebarnya virus corona tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST melalui Ketua Bidang Kesehatan Teuku Zulfikar, SKM, kepada awak media saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Puskesmas Banda Baro Kabupaten Aceh Utara, Kamis, 19/03/2020.

Ketua Bidang Kesehatan Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Teuku Zulfikar, SKM mengajak para pemuda dan masyarakat Aceh Utara untuk menjaga kebersihan dan menggunakan masker.

Selain itu, kata Teuku Zulfikar, pola hidup yang sehat juga salah satu cara meminimalisir agar terhindar dari suspek virus corona tersebut. Dengan pola hidup sehat, imun didalam tubuh pun juga akan meningkat sehingga tidak rentan terhadap virus penyakit.

“Menjaga kebersihan itu bagian dari iman, kalau kita sudah bisa menjaga pola hidup sehat maka kita akan jauh dari virus.gejala awal adalah demam, batuk, flu dan terasa radang di tenggorokan bila ada gejala demikian kami harap dapat berkordinasi dengan pihak puskesmas atau rmh sakit.kami juga menyarankan perbanyak mengkonsumsi buah2an dan minum air putih semoga kita tetap dalam lindungan Allah.swt.dan terhindar dari penyakit apapun,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Syari’at Islam dan Dayah Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Akhmar Yuskar, S.Sos, M.Si mengatakan agar tidak terjangkit virus Corona, pihaknya mengimbau kepada seluruh Pemuda dan warga masyarakat Aceh Utara untuk menjaga diri dengan selalu berwudhuk dan memperbanyak Dzikir serta Berdo’a kepala Allah SWT.

“Karena dengan berwudhuk, kebersihan tubuh manusia akan terjaga, sehingga dengan demikian, tidak akan ada kuman atau bakteri yang melekat pada tubuh manusia. Selain itu, air mengalir yang membasahi bagian tubuh seperti, kepala, muka, kaki dan tangan akan menimbulkan reaksi tubuh menjadi lebih segar dan stabilitas daya tahan tubuh lebih terjaga. Dengan menjaga wudhuk, InsyaAllah kita dapat terhindar dari virus apapun, termasuk corona,” kata Akhmar Yuskar.

Sementara itu Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST, berpesan dan mengajak kepada seluruh elemen pemuda dan masyarakat untuk menghindari kegiatan yang negatif itu merupakan salah satu cara menangkal corona, seperti penyalahgunaan narkoba, hiburan malam, seks bebas dan menghindari sementara waktu pusat keramaian yang bisa membuat berinteraksi dengan orang banyak.

Kita sebagai ummat islam perbanyaklah berwudhuk, berzikir serta Berdo’a kepala Allah SWT agar jiwa dan raga kita selalu bersih, tenang dan sehat sehingga terhindar dari virus apapun, termasuk corona,” kata Sarjani.(md)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top