Lintas Daerah

Dana Pemeliharaan Jalan Kabupaten Bireuen Diduga Raib

Aceh, Bereurn.Radarinvestigasi.id-Dana pemeliharaan Jalan pada tahun 2018 ini untuk 17 Kecamatan sekitar 500 juta lebih diduga dimanipulasi oleh oknum dinas pekerjaan umum (PU ) kabupaten Bireuen .Pasalnya dana segar yang dibutuhkan melalui anggaran APBD murni Tahun Anggaran 2017 itu sampai saat ini belum terlihat fisik yang dikerjakan saat ini oleh pihak dinas terkait.

Pantauan media ini dari 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen kondisi jalan masih banyak yang memprihatinkan dan rawan bagi warga yang melintas di jalan tersebut. Pasalnya ruas jalan yang ramai di lintas masyarakat itu sampai saat ini masih berlubang seperti di jalan Kecamatan Peusangan jangka dan dilokasi lainnya.

Begitu juga dengan pengakuan warga sekitar itu meminta kepada pemerintah Kabupaten Bireuen segera melakukan perbaikan jalan agar tidak memakan korban selanjutnya.Karna sejak tahun tahun 2017 sampai 2018 ini belum pernah dilakukan perawatan jalan ungkap warga itu.

Begitu juga dengan beberapa warga lainnya di sekitar itu meminta kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan jalan agar pengguna sepeda motor dapat lebih aman melintas di jalan tersebut.

Namun saat di konfirmasi kepala dinas( PU)Fatli ST, yang di konfirmasi media ini Kamis siang /19 juli 2018 , ditemui di salah satu warung kopi Jalan medan -banda aceh Kota Bireuen,merasa keberatan saat ditanyai terkait dana pemeliharaan jalan di 17 kecamatan, yang disinyalir dana tersebut tidak maksimal pengkerjaannya di lapangan. Dan mengatakan silahkan tanyakkan langsung kepada kabit saya ungkap kadis PU itu.

Namun jum, at 20/juni 2018 Kabit PU. Binamarga Fatli Amir, yang di hubungi media ini melalui hendphone pribadinya sekira pukul,14:53 Wib sampai saat ini tidak menjawab.

Anggota DPRK Fraksi Demokrat Sulfikar Alba, mengatakan bila dana itu tidak maksimal disalurkan untuk pemeliharaan jalan, di Kabupaten Bireuen. Menjadi potensi buruk dan dapat mencoreng wajah Pemkab Bireuen ungkap nya dengan tegas.(tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top