Lintas Daerah

Demi Pelayanan, Pengisian BBM Gunakan Mesin Pompa

RADARINVESTIGASI.ID.HALMAHERA TENGAH – Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk menggerakkan sesuatu dibutuhkan gaya dan mode yang bekerja untuk mendorong bahan bakar minyak (Bbm) tersebut. Begitu halnya dengan bahan bakar minyak yang membutuhkan sistem penggerak utama agar bbm dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Sistem penggerak ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang awalnya menggunakan liter saat ini sudah tidak menggunakan liter, semuanya serba canggih dan mempermudah, dibeli dengan harga 10.000 saja boleh.

Sistem pengisian dan transfer bbm ini memiliki peran yang sangat penting yang berfungsi untuk pengisian bbm yang dibutuhkan untuk menggerakkan mesin pompa untuk melakukan transfer kepenampungan kemudian disalurkan ke kendaraan roda dua dan empat. Sistem pengisian bbm ini merupakan sistem yang sangat vital, dikarenakan sistem ini digunakan untuk menerima dan menampung kemudian menyalurkannya sekaligus dilakukan pengisian perdana oleh salah satu motor jenis Kawasaki warna hijau DG 6172 KA pagi tadi. Hal ini disampaikan Hi Agil S Abdullah kepada media ini Sabtu, (10/3/2018) kemarin.

Agil menyampaikan bahwa saat ini pembangunan SPBU Satu Harga yang dikelolanya masih dalam tahapan pekerjaan pemasangan lantai mesin pompa, sementara persiapan lainnya alhamdulillah sudah selesai. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, maka SPBU satu harga sudah bisa dioperasikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Halteng dan sekitarnya yang di buka sejak Jumat, (9/3/2018) kemarin,” ujarnya.

Agil yang juga pemilik SPBU satu harga inipun menegaskan, dioperasikannya SPBU atau penyalur BBM satu harga tersebut dalam rangka pelayanan BBM satu harga di kawasan 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Sebab, semua ini upaya Pertamina merealisasikan BBM satu harga di beberapa wilayah Indonesia Timur sejalan dengan Permen ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) secara nasional,” ucapnya. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top