Lintas Daerah

Demo di Depan Kampus, Mahasiswa Desak Rektor USN Kolaka Copot WR III dan Dekan FH Hukum dari Jabatannya

Kolaka.Radarinvestigasi.id Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aksi solidaritas Mahasiswa mengecam keputusan dekan fakultas hukum USN KOLAKA.Kamis 26-07-2018.

Massa yang tergabung dalam Aksi solidaritas mahasiswa Usn Kolaka yang terdiri dari Empat lembaga besar dikolaka diantaranya. HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM (HMI), PUSAT STUDY SOSIAL MAHASISWA (PSM) KOLAKA,HIMPUNAN PEMUDA PELAJAR MAHASISWA INDONESIA KOLAKA SELATAN (HIPPMA- KOLSEL),GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA(GMNI).

Pernyataan ini dilatarbelakangi keputusan dekan fakultas hukum Yahyanto yang dinilai tidak berdasar dengan apa yang tudingkan kepada beberapa mahasiswa fakultas hukum.

Pasalnya baru-baru ini Dekan Fakultas Hukum Usn Kolaka memberikan sanksi skorsing kepada mahasiswa atas nama Ramadan dan beberapa mahasiswa lainnya yang tidak diberikan rekomendasi Untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN).

Pernyataan Dekan Fakultas Hukum Usn Kolaka tersebut dikeluarkan melalui surat skorsing Nomor 010/UN56.CO5/LL/2018 dimana dalam surat tersebut menyatakan Bahwa Mahasiswa atas nama Ramadan tidak pernah aktif melakukan kegiatan akademik dibuktikan dengan tidak pernah membayar SPP selama 4 semester.

Keputusan Tersebut dengan tegas dibantah oleh ramadan selaku mahasiswa yang mendapat skorsing dengan memperlihatkan bukti slip pembayaran SPP dari semester I sampai semester VIII.

Massa yang berorasi didepan kampus mendesak rektor USN KOLAKA mencopot WR III bagian kemahasiswaan Achmad lamo karena dinilai tidak bisa menyeleseaikan masalah tersebut dan Dekan FH Hukum Yahyanto yang mengeluarkan keputusan tidak berdasar.

Hingga Massa selesai berorasi di depan kampus USN KOLAKA tak satupun pihak terkait datang menemui demonstran. (salim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top