Debt-collector Diringkus, Formiga Apresiasi Kinerja Polresta Banyuwangi

dibaca 229x

Banyuwangi – Radar Investigasi| Penangkapan oknum Debt-collector yang diduga melakukan penarikan paksa Kendaraan debitur yang menunggak. penangkapan tersebut di lakukan Oleh satreskrim Polresta Banyuwangi waktu lalu.

Forum Media Dan Lembaga ( FORMIGA ) angkat bicara terkait keseriusan Kinerja Polresta Banyuwangi pengkapan terhadap Debt-collector bergaya preman itu.

Kami sangat mengapresiasi kinerja mapolresta banyuwangi yang sudah menangkap depcolector yang bergaya preman itu” tutur ketua Formiga, hijrotul hadi, pria yang dikenal hobi turun ke jalan ini kepada Radar Investigasi

Formiga akan terus mengawal Perkembangan kasus tersebut, hingga Polresta Banyuwangi menangkap seluruh pelaku serta otak pelaku yang saat ini masih melenggang bebas diluar.

Menurut Hadi, ditengah pandemi ini khususnya bagi Debitur sangatlah terdampak sehingga sangat mempengaruhi untuk pembayaran cicilannya

Optimalkan persuasif. Karena dampak pandemi ini menyeluruh, Seluruh debitur merasakan imbas dari pandemi ini” imbuh hadi.

Perlu di ketahui, Seperti yang di beritakan sebelumnya, kasus penangkapan oknum Debt-collector berawal ketika korban berinisial AG sedang mengendarai kendaraan Toyota Innova miliknya dan berhenti di pertigaan KDS Genteng karena lampu merah sedang menyala pada Senin (25/11/2019) lalu.

“Pelaku dan teman-temanya ini menyampaikan akan menarik kendaraan Toyota Innova yang dikendarai korban,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK saat Press Conference, Jumat (26/6) kemarin

Dirinya Berharap, masyarakat tidak perlu takut atau was was dg banyaknya Debt-collector, ketika terjadi perlakuan yang melanggar hukum segera lapor ke kepolisian.

semoga kepolisian banyuwangi segera mengeluarkan himbauan kepada DC dan membuka jalur2 pengaduan khususnya untuk korban DC“harapnya.

(Ari Bp)