Lintas Daerah

Desa Ture Sukses Mendatangkan Ustadz Kondang Dari Sumsel

Radarinvestigasi.id.Batanghari,Jambi-Dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang di peringati masyarakat Di Desa Ture Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Propinsi Jambi dengan tujuan agar masyarakat Menerapkan Akhlakul Karimah dalam keluarga, Sabtu (09/10/2019).

Tidak tanggung-tanggung Pemerintah Desa Ture dibawah kepemimpinan Pjs DesaTure Indra Gunawan.SE langsung mengundang Ustadz Kondang Dari Kabupaten Lubuklinggau Sumsel Ustadz H Inayatullah, S pd.i yang disebagian besar masyarakat kabupaten batanghari tidak asing lagi dengan penampilannya.

Indra Gunawan.SE.selaku Pj Kepala Desa Ture menceritakan dengan acara Maulid ini diharapkan masyarakat bisa memaknai suri tauladan nabi Muhammad.

“Kita harapkan masyarakat bisa memaknai maulid Nabi dan kompak dalam penyelanggaraan acara keagamaan kita dari Pemerintah mendukung sepenuhnya acara seperti ini” jelas sang Kades Pjs Desa Ture saat ditemui awak media seusai acara.

Beliau juga menuturkan masyarakat sangat antusias dalam peringatan acara Maulid Nabi.

“Terima kasih kepada masyarakat sudah membantu terselenggaranya pengajian dalam maulid nabi ini. Semula peringatan maulid nabi hanya di peringati satu dusun tapi menggingat melihat keinginan dan antusias masyarakat untuk diadakan maka di peringati satu Desa dananya atas sumbangsi sebagian masyarakat Desa Ture serta dari Pemerintah Desa sendiri tutur Sang Kades

Diharapkan dengan acara Peringatan Maulid Nabi ini bisa membawa persatuan dan kesatuan masyaakat dalam bermsyarakat. Karena sekarang kebudayaan gotong royong sudah mulai menghilang di masyarakat pedesaan.

Turut hadir Camat Pemayung M.Amin beserta Istri para Ulama, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat,Babinsa, Babinkamtibmas serta masyakarat Desa Ture dan Desa tetangga.

”Alhamdulillah acara bisa terlaksana dengan baik, semoga dengan acara seperti ini bisa mempererat tali silaturahim antar sesama kita. Sekaligus terima kasih kepada semua yang telah bekontribusi sehingga acara terlaksana dengan baik,”ujarnya.

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Inayatullah semua para tamu undangan terpaku kepada isi ceramah agama yang disampaikan. Dengan metode cerama yang khasnya Ustadz Inayatullah, membuat ribuan para tamu mendapatkan tambahan ilmu. ( Arian Arifin)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top