Metropolitan

Diduga Menyalahgunakan Jabatan, LSM Samosi, Surati Camat Blimbingsari Banyuwangi

Banyuwangi.Radarinvestigasi.id-LSM SOMASI surati Camat Blimbingsari, kabupaten Banyuwangi terkait dugaan penyalahgunaan wewenang kekuasaan yang dilakukan oleh Camat tersebut.
Menurut keterangan, Agus Purwanto koordinator tiem investigasi LSM SOMASI, menuturkan, Berawal dari pengaduan Masyarakat yaitu tentang pemecatan kepala dusun gumuk agung Desa Gintangan kec. Blimbingsari Banyuwangi, karena yang dijadikan dasar pemecatan oleh kepala Desa gintangan adalah surat pengunduran diri ditandatangani kepala dusun.

Pemecatan kepala dusun yang dilakukan oleh kades gintangan perlu dipertanyakan, karena berdasarkan temuan dilapangan bahwa, kepala dusun tidak berkeinginan mengundurkan diri alias masih sanggup menjalankan tugasnya, kepala dusun masih berusia 45 tahun,menurutnya, kepala dusun tidak pernah melakukan tindakan yang melawan hukum, kepala dusun lancar dalam menjalankan tugasnya, kepala dusun masih didukung oleh warganya.

Surat pengunduran diri yang dibuat oleh kepala dusun menurut yang bersangkutan adalah dipaksa Camat Blimbingsari agar membuat surat pengunduran diri, “karena tarikan pajak PBB tidak memenuhi 90 %, Perbuatan Camat tersebut yang kami pertanyakan apabila ada aturan yang baku bahwa kalau tarikan pajak tidak mencapai 90% kepala dusun disuruh mundur tidak masalah asalkan peraturan tersebut tertuang dalam perundang undangan, akan tetapi hal ini terkesan Camat membuat peraturan sendiri”, jelasnya (8/2/2020).

Agus menambahkan, LSM SOMASI tidak akan berhenti bersurat bahkan akan heering ke DPRD Banyuwangi supaya Masyarakat tau perbuatan Camat Blimbingsari “biar dijadikan pelajaran bagi pejabat yang lain agar tidak sewana wena menggunakan jabatan dan kekuasaannya”, tegasnya.

Sementara itu, Camat Blimbingsari tersebut hingga berita dimuat belum bisa dikonfirmasi. (Ari bp)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top