Metropolitan

Diduga Sarat Penyimpangan Warga Tolak Pemilihan Geucik

Bireuen.Radarinvestigasi.id-Prilaku busuk selama ini bukan hanya di kalangan tingkat atas, melainkan juga di main kan beberapa panitia (p2k ) Panitia Pemilihan Geucik, yang di duga ikut berperan dalam mengambil kepentingan sang calon penguasa.

Seperti yang di alami salah satu desa Juli keude 2, kecamatan Juli kabupaten Bireuen. Yang mengeluh dengan adanya praktek busuk para panitia pelaksana pemilihan kepala desa Juli Keude dua, kecamatan Juli kabupaten Bireuen.

Seperti laporan Sember yang ditemui media ini, Minggu malam (5/1/2020) yang juga ketua pemuda Mawardi Nur 37 tahun bersama beberapa perangkat desa lainya mengatakan adanya cacat admistrasi salah satu calon, kepala desa yang akan bertarung Senin besok.

Menurut mereka salah satu calon nomor urut satu terkesan cacat admistasi, pasalnya menurut ketua pemuda desa Juli kede dua itu, pascalon nomor 1. Bernama Suherman belum memundurkan diri dari jabatnya sebagai derektur BUMG desa itu.

Dirinya menduga bahwa hal tersebut juga ikut serta peran pak camat yang ikut mempermulus aksi busuk yang di nilai cacat admistasi. Dirinya meneruskan kalau pernah dirinya untuk mempertanyakan hal itu kepada camat Juli, yang bernama Doli Mardian.

Malah beliau menjawab kalau berkas itu belum sampai kepada saya, masi di meja kasi, nanti kalau sudah di meja saya pasti saya hungi kamu untuk memberikan informasi ini, kata ketua pemuda yang meniru suara camat Juli,

Namun PJ. Kades desa juli kede dua itu, saat di konfirmasi media ini, Minggu siang yang bernama Bastian. membenarkan hal itu, bahwa dirinya sampai sekarang belum mengeluarkan surat pengunduran diri Direktur BUMG, Desa Juli Keude dua. Kecamatan Juli kabupaten Bireuen tersebut.

Namun dirinya berharap bersama warganya agar pelaksanaan pemilihan geucik itu, dapat di tunda agar semua menjadi kondusif, sesuai yang di inginkan warganya agar tidak ada rasa curiga satu sama lain.

Menurutnya seperti keiginan warganya agar pascalon dapat menyelesaikan adrimitrasi. Atau P2K. membuka kembali pendaftaran Pilkades, agar semua masyarakat tidak ada saling salah paham. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top