Lintas Daerah

Diduga Sektretaris Desa Rantau Api Telah Menjual Tanah T.K.D Desa Penapalan

TEBO~RADARINVESTIGASI.ID. Mencoba menggali lebih dalam atas permasalahan antara sala satu warga desa dengan sala satu oknum sekdes dalam perkara jual beli tanah.yang berlokasi di wilayah simpang niam tepat nya di klm.3 dari tahun 2014 sampai tahun 2018 belum juga selesai.

Saat awak media konfirmasi sala satu warga yang tidak boleh di sebutkan namanya dalam persoalan ini adala pihak yang di rugikan oleh oknum sekdes,saat di pertanyakan bernar atau tidak nya tentang ada nya persoalan perkara jual beli tanah,itu benar ada sampai saat ini.persoalan ini belum ada penyelesaian sudah berjalan kurang lebih 4 tahun waktu berjalan yang cukup lama.

Bermacam cara dari pihak warga yang dirugikan mencari jalan penyelesaian ke pada pihak penjual namun tidak ada hasilnya,uda beberapa kali pihak yang di rugikan mencoba untuk mempertanyakan baik melalui pertemuan lansung ataupun pia ponsel ke pada pihak penjual,hanya di beri janji yang tak pasti,mengenai jual beli tanah kewajiban ntuk pihak penjual mengelurkan surat jual beli.

Untuk sebagai bukti kuasa tanah yang uda di bayar pembeli menempati tanah itu, ada beberapa warga menyampaikan ke pihak pembeli karna tanah yang di beli dari oknum sekdes itu,yang dalam perundingan awal pihak pembeli menanyakan apa dasar nya kalau tanah ini milik bapak, saat pihak pembeli bertanya dan di jawab oleh penjual dasar saya kalau tanah ini milik saya,saya membeli dari pihak pertama yg berinisial BDL.

Ternyata tanah ini adalah tanah TKD desa penapalan yang di perkuat oleh kepala desa penapalan memegang sertepikat nya,hal ini di benarkan oleh pak camat yang menjabat saat ini dan saat pihak pembeli mau melunasin pembayaran tanah tersebut.

Pihak penjual tidak mau mengeluarkan surat jual beli Si B akan menyelesaikan perkara jual beli tanah TKD ini di jalur hukum sesuai peraturan dan uu yang berlaku,red nada kesal si pembeli kepada sekretaris desa. (edisimbolon)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top