Metropolitan

Dinas P.U Diberitahu Warga Penyebab Genangan Air Bertahun-Tahun Dijalan Lintas Sumatra Tebo-Bungo

TEBO JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID-Akibat Polongan Air, yang pecah di jalan lorong Haji Ismail Km.2.5 lintas Tebo-bungo menjadi dampak genangan air yang sering mengundang rawan nya kecelakaan lalu lintas di lajur akses lintas sumatra tersebut, (21-03-2020).

Sabtu pukul 13.17 wib sehabis bagda zuhur , kembali yang kesekian kalinya proses pembersihan, drainase yang dilakukan pihak dinas P.U tebo dari 2 tahun terakhir.

Namun masalah genangan air ini terus terjadi pasca setiap turunya hujan , genangan air ini tak kunjung terselesaikan karena tindakan yang di lakukan pekerja dari dinas P.U Kab.Tebo tak pernah tepat dalam tindakan penangannya dalam mengatasi masalah yang acap kali terjadi..yang menyebabkan kan genangan air yang membanjiri ruas jalan tersebut. Karna penangan yang tidak tepat pada sumber permasalahan yang sebenarnya.

Warga sekitar yang mengetahui sumber masalah dari hal tersebut , mencoba menyampaikan kepada Pihak pengawas dari dinas P.U tebo yang akan melaksanakan pembersihan jalur air yang terus digali hingga lebar, namun kali ini salah satu Warga menyampaikan kepada pengawas pekerjaan, bahwa genangan air yang sudah menahun ini terjadi karena disebabkan adanya polongan air yang pecah di titik awal mula jalan masuk menuju lorong Haji ismail .

Setelah diterangkan beberapa warga setempat ‘ dengan segera pengawas ” akan percuma bilamana pekerjaan penanganan kali ini jika tidak mengganti polongan air yang pecah sebagai sumber masalah.

Tampak pengawas lekas menghubungi atasanya via handphone. , namun setelah warga menanyakan kembali apakah bisa segera diganti polongan ini ?! Pengawas menjawab ” kata bang eri tadi belum tahu. Namun warga meminta kembali agar pengawas yang berada di lokasi untuk mengkonfirmasi atasanya. Sambil menegaskan kami sudah capek melihat genangan air ini yang sudah menahun belum ada perubahan dari beberapa kali pihak dinas terkait berencana mengatasi masalah banjir genangan air rutin ini.

Selang beberapa waktu sambil menunggu kembali jawaban petugas pengawas yang sedang memantau exavator membresihkan jalur air , disela itu kembali warga bagaimana bang tanya seorang warga .’ Okey bang jawab pengawas..tetap kita ganti polongan nya. Sambil menyudahkan deretan jalur air rumah warga sebelah dekat polongan yang pecah.

Namun warga yang memberi petunjuk kepada pengawas sebab terjadi sumber masalah ini jadi bingung kelucuan jelasnya kepada redaksi , sambil tertawa kecil,. Kenapa parit depan rumah saya tidak ikut di buang lumpur nya , bahkan sengaja dilewatkan di biarkan satu untuk sengaja tidak di angkat lumpur nya.

Padahal saya yang kasih tau PR. Mereka.. , sambil menggumam warga berkata geli apa beliau dimarahin bos nya ya, karena saya minta polongan air nya diganti anggaran belanja Daerah jadi terkuras… Hehehe Tak apa saya juga biasa bersihakan sendiri juga, tak perlu nunggu pake alat berat bahkan sampai bersihkan selokan beberapa tetangga hanya berdua saja sama pak RT. Kita waktu pak Saiyfulah.AR. rekanan aktif saya.

Setidak nya dengan tidak dikerjakan nya selokan saya , sudah ikut bantu meng irit anngaran belanja daerah , beliau berucap kepada redaksi sambil kembali tersenyum geli, sambil menutup perbincangan dengan awak media.

LSM Lingkungan yang ikut melihat situasi pekerjan dan memandang miris nya perlakuan dari pihak instansi ini terhadap warga yang hanya meminta di ganti polongan air ‘ jalan menuju lorong Haji ismail ,menuju pemukiman warga dalam lorong belakang tersebut ! Bukan minta diganti untuk polongan pribadi. ! ” Sambung salah seorang dari lsm lingkungan.

memang untuk membangun daerah harus memikirkan kegunaan dan manfaat bagi orang banyak serta dibarengi hati yang bersih !” Besok kalau masih belum ada tindakan yang adil untuk hak warga dan kenyaman . Kita akan datangi kepala kantor nya untuk menanyakan tanggapan beliau tentang situasi dan peristiwa lucu ini pungkas
(io oksi.) Anggota lsm. Red. ( Bk.)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top