Tak Berkategori

Dinsos Luwu Utara Dampingi Kemensos RI Serahkan Kaki Palsu di PSBD Wijaya Makasar

Luwu utara.Radarinvestigasi.id-Muhammad Amin Syam pelajar Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikma Kabupaten Luwu Utara yang pernah menyurati Presiden Joko Widodo untuk meminta kaki palsu akhirnya mendapatkan kaki palsu dari Kementerian Sosial RI.

Kaki palsu ini diserahkan langsung oleh Staf Ahli Kementrian Sosial RI, Djamaluddin M Syamsir kepada Amin Syam di Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Wirajaya Makassar Sulawesi Selatan, Rabu 18 april 2018

“Semoga dengan penyerahan kaki palsu ini, Amin mampu meningkatkan pendidikan dan kualitas hidupnya sehingga mampu untuk hidup lebih baik”, harap Djamaluddin M Syamsir.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Luwu Utara, Besse A Pabeangi melalui Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Hj. Mas’ani mengatakan bahwa selain pemberian bantuan alat bantu, hal itu juga berguna untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) serta membangun kemandirian para penyandang disabilitas.

“Namun kegiatan semacam ini bukan hanya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas, namun juga telah diprogramkan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya, seperti anak telantar, gelandangan, fakir miskin, pengangguran dan mantan narapidana”, paparnya kepada media usai mendampingi Staf Ahli menyerahkan kaki palsu.

Mas’ani juga tambahkan bahwa pada Tahun ini Dinsos Kabupaten Luwu Utara juga akan mengadakan pelatihan atau bimbingan keterampilan khusus dan praktek belajar kerja kepada para penyandang Disabilitas yang ada di Luwu Utara

Untuk diketahui, usai menerima kaki palsu yang diberikan oleh Staf Ahli Kemensos RI, Amin Syam terlihat senang dan bahagia seraya mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden yang sudah merespon permintaannya. (dedhy)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top