Metropolitan

Direktu PT. JUMINDO INDAH PERKASA Diduga Melakukan Penipuan Dan Penggelapan Mobil

Mataram.Radarinvestigasi.id Seorang warga Kota Mataram Abdul Karim (63) tahun, alamat jalan energi gang pogot No.1 Lingkungan Karang Panas Kelurahan Ampenan selatan Kecamatan Ampenan Kota Mataram mendatangi Polresta Mataram NTB untuk melaporkan seorang terduga kasus penipuan dan atau penggelapan satu unit mobil jenis minibus toyota New Avanza.

Diketahui terduga pelaku penipuan dan atau penggelapan atas satu unit mobil toyota New Avanza tersebut bernama Junaidin (45) tahun yang akrab di sapa pak Jun, kelahiran Woro Kabupaten Bima NTB yang sekarang ini tinggal di DKI Jakarta dengan Alamat Kampung gaga RT 006 RW 004 Kelurahan Semanan Kecamatan Kali Deres Jakarta Barat, dan pelaku merupakan Direktur PT. Jumindo Indah Perkasa yang bergerak di bidang konstruksi.

Korban Abdul Karim mendatangi Polresta Mataram untuk melaporkan terduga pelaku Junaidin dan menceritakan kronologis masalah kepada petugas yang melayaninya di Polresta Mataram. Saya sudah saling kenal cukup lama dengan pak Junaidin sekitar tahun 2016 yang lalu dan saya sempat beberapa kali membantu untuk menyewakan mobil kepada pak Junaidin untuk keperluan proyeknya di beberapa tempat.

Sekitar bulan maret 2019 pak Junaidin berniat untuk membayar mobil saya dan pada saat itu saya mengiyakan dengan perjanjian mobil saya tidak bisa di cicil, dan kami pun menyepakati sehingga saya bersama pelaku pak Junaidin untuk melakukan transaksi jual beli mobil tersebut dengan harga 130 juta Rupiah dan saat itu juga saya di berikan sejumlah uang 30 juta Rupiah untuk tanda jadi jual beli mobil, dengan estimasi pelunasan sisa pembayaran 100 juta Rupiah akan di lunasi satu bulan berikutnya. Namun sampai saat ini sisa pembayar mobil yang saya jual kepada pak Junaidin tidak kunjung di lunasinya tutur Abdul Karim pada petugas Polisi di Polresta Mataram.22/01/2020

Pelaku Junaidin sampai saat ini tidak tau keberadaannya dan mobil New Avanza milik Abdul Karim yang masih belum di lunasinya pun tidak jelas rimbanya. Menurut korban Abdul Karim kepada wartawan (Radarinvestigasi.id) sampai saat ini pelaku terduga Junaidin sulit di hubungi bahkan beberapa kali mengganti nomor telfon. Adapun ciri-ciri mobil tersebut adalah Merk atau Tife Toyota New Avanza 2013 warna Putih dengan nomor Polisi DR 1169 AT, Nomor Rangka: MHKM1BA3JIDJ028005 Nomor Mesin: MC02323 atas nama STNK Sri Tasripah merupakan istri Abdul Karim sendiri dan BPKB asli mobil tersebut masih di pegang oleh pemiliknya Abdul Karim sampai saat ini, hanya saja STNK yang di serahkan sama pak Junaidin.

Atas perbuatan pelaku Junaidin tersebut, Abdul Karim merasa sangat di rugikan dan memohon kepada pihak keolisian untuk dapat menindak lanjuti pengaduannya dan segera menemukan barang berupa mobil yang masih belum di lunasi oleh pelaku. Junaidin yang merupakan direktur PT. Jumindo Indah Perkasa kerap kali mendapatkan pekerjaan di wilayah NTB, namun diketahui Perusahaan miliknya sering kali bermasalah bahkan tidak menyelsaikan progres pekerjaannya. Seperti pekerjaan di Sumbawa Besar paket pembangunan puskesmas Ropang di Kecamatan Ropang Kabupaten Sumbawa Besar NTB angaran dana DAK 2019 yang sampai saat ini masih menyisahkan problem alias tidak selsai. Bahkan di ketahui progres pembangunan puskesmas Ropang sjauh ini baru mencapai 65 persen padahal kontrak sudah selsai sampai bulan Desember 2019 lalu.

Patut di duga Junaidin telah melakukan penipuan dan atau penggelapan berupa mobil milik Abdul Karim yang sampai saat ini tidak ada etikat baik untuk melunasi atau pun mengembalikan mobil tersebut kepada pemiliknya. (YD)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top