Metropolitan

Disdik-MOI Sepakat Berantas Hoaks

Makassar.Radarinvestigasi.id-Pengurus Media Online Indonesia (MOI) Sulawesi Selatan bersilaturahmi dengan PLT Kadis Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Dr H Basri, Spd, Mpd di kantor Diaduk Sulsel, rabu (24/2/2020).

Menurut Ketua MOI Sulsel Muslimin Yunus tujuan silaturahmi ini untuk menjajaki kerjasama Disdik terutama dalam pemberantasan berita hoaks dikalangan siswa.

“Tujuan silaturahmi ini untuk mengajak Disdik memberantas berita-berita hoaks dikalangan anak sekolah”.papar Muslimin.

Pemilik salah satu media online ini, optimis berita hoaks cepat diberantas dengan kerjasama Disdik. Dalam hal ini, MOI akan memberi pendidikan dan pencerdasan kepada siswa tentang bahayanya berita hoaks.

Sementara itu, Basri menyambut baik ajakan kerjasama MOI dalam pemberantasan berita hoaks dikalangan siswa.

“Program MOI sangat bagus, kami siap kerjasama dalam memberantas berita hoaks. kami arahkan MOI kerjasama OSIS dalam bentuk pendidikan dan pelatihan jurnalistik di sekolah,”tandas Doktor dari UNM ini.

Selain itu, Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar ini, berharap MOI support Disdik dalam melahirkan SDM Berkualitas di sekolah.

“Pak Gubernur berharap supaya sekolah-sekolah di Sulsel ditingkatkan kualitasnya. Sehingga, gurunya berkualitas dan alumninya berkualitas,”jelas Basri.

Ke depan, Sekjend Perhimpunan Alumni (Perluni) UNM ini berharap, Alumni SMA/SMK Sulsel berkualitas dan berdaya saing. Sehingga, bisa diterima di perguruan Tinggi berkualitas seperti di UI, ITB, UGM dan lain-lain. (Bur)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top