Nasional

Eko Purwanto Teruji dan Siap Saji

Jakarta,Radarinvestigasi.id-Kalimat siap saji memang berkonotasi pada makanan. Artinya siap disantap. Jika untuk orang, berarti siap bekerja dan ditempatkan dimana saja. Sementara kalimat teruji berkonotasi pada pengalaman. Jadi jika digabung, teruji dan siap saji artinya komplit.

Agaknya, predikat teruji dan siap saji pantas diberikan pada Eko Purwanto yang saat ini menjabat kepala pasar Koja Baru, Jakarta Utara. Dia penuh inovasi. Dalam setahun ini saja berbagai predikat dan penghargaan berhasil ia sabet.

Dibawah kepemimpinan pria kelahiran Kebumen ini, pasar Koja Baru menyabet penghargaan SNI (Standar Nasional Indonesia). Kemudian peraih nilai tertinggi Adipura se Jakarta Utara, serta finalis terbaik katagori pasar rakyat perusahaan daerah (BUMD) tahun 2017.

Eko memang teruji, mengabdi di pasar jaya dari tahun 1999 meniti karir dari bawah sekali. Tercatat sudah 6 pasar dia nahodai. Eko yang ramah tapi tegas ini pernah menjadi kepala pasar termuda tahun 2007. Berkat keuletannya pasar Koja Baru mendapat anugerah pancawara dan inovasi kategori pengellolaan sarana dan prasarana pasar secara sinergi. Meski demikian murah senyum ini emoh sesumbar apalagi membusungkan dada.

“Semua didapat berkat kerjasama semua pihak terutama para pedagang. Arahan dari atasan berperan penting menggapai keberhasilan” papar nya.

Lantas bagaimana opsesi kedepan, plamboyan ini berujar ingin terus mengabdi di pasar jaya milik pemda DKI tersebut. “Saya sudah enjoy di pasar. Apapun tugas yang diberikan atasan, siap saya laksanakan”, kilah Eko menutup obrolan. (*)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top