Hukum

Gardu dan Jaringan Listrik Dinilai Tak Terurus

RADARINVESTIGASI.ID.HALMAHERA TENGAH – Sepertinya jaringan listrik PLN Weda yang berada di wilayah Bukit Loiteglas Kota Weda Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah dinilai tak mendapat perhatian dari pihak PLN Weda. Buktinya, pembersihan jaringan listrik yang dilakukan pihak PLN Weda baru-baru ini dinilai menyisahkan gardu dan jaringan listrik dibukit Loiteglas ditutupi rumput bertali.

Lihat saja, satu unit gardu dan beberapa tiga unit tiang sekaligus jaringan dinaiki rumput tali sehingga terlihat seperti pohon beringin karena terlihat rindang. Hal ini disampaikan Ikbal salah satu warga masyarakat kepada media ini Senin, (12/3/2018).

Menurut Ikbal warga kota weda ini bahwa pihak PLN Weda yang dipimpin Risdam Ridwan ini dinilai melakukan pembicaraan jaringan listrik ditutupi rumput dan tali. Karena beberapa hari lalu saya melihat mereka (pihak PLN) membersihkan jaringan listrik kearah selatan. “Pokoknya bukit desa Goeng menuju Desa Nusliko Kecamatan Weda itu terlihat bersih, akan tetapi jaringan listrik yang berada didalam kota weda saja dibiarkan seperti ini,” kesalnya sambil menunjuk kearah jaringan yang tertutup rumput tersebut.

Ikbal juga menambahkan apa lagi jaringan listrik ini berada di depan Kantor Daerah Kabupaten Halmahera Tengah (Bupati). “Inikan dinilai sengaja,” katanya.

Terpisah Kepala PLN Weda Risdam Ridwan ketika dikonfirmasi terkiat dengan jaringan itu via Wathshap hingga kini belum memberikan tanggapan hingga berita ini dikirim ke meja redaksi. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top