Hukum

Hanya Kena Percikan Air, Dua Pemuda Ditusuk Badik

Luwu utara.Radarinvestigasi.id-Kalaba, pemuda asal Desa Pandak Kecamatan Masamba bersama temannya menghujamkan badiknya kepada dua orang yakni Maulu dan Thamrin hanya karena terkena percikan air di jalan.

Kronologis kejadian berawal dari pelaku Kalaba, bersama temannya, di halaman Kantor PT. Brantas Abipraya Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara,11 april 2018

Pada saat itu, Iwan yang melakukan penyiraman jalan untuk mengurangi debu di depan kantor PT Brantas Abipraya. Saat Kalaba dan temannya lewat merasa terkena percikan kemudian tersinggung sehingga menggertak Iwan.

Setelah adu mulut antara Iwan dan Kalaba,datanglah Thamrin (24),bertanya kepada Iwan “kenapa ini ?” lalu Iwan mengatakan “ katanya kena air pas saya siram debu di jalan pas lewat tadi”

kemudian Thamrin mengatakan “sudah-sudah pulang mi” namun Kalaba bersama temannya merasa tidak terima, kemudian mengejar Thamrin dan Iwan dengan cara melempar batu dan menghunuskan senjata tajam jenis badik dengan ciri-ciri warna hitam, memiliki panjang sekitar 20 cm,sehingga mereka berdua mengamankan diri kedalam pagar milik PT Brantas.

Beberapa menit kemudian, Saat Thamrin keluar, Kalaba dan temannya masih menunggu di Pagar halaman kantor tersebut, dan mendekati Thamrin pada saat itu Thamrin mengambil sebilah parang untuk menjaga diri, namun Kalaba bersama temannya tetap mendekati Thamrin sambil melempar batu kepada Thamrin dan mengenai bagian kepala, bagian dada dan bagian kaki, dan salah satu pelaku tersebut menusukkan sebilah badik tersebut di bagian tangan sebelah kiri dan bagian paha sebelah kiri namun mengenai celana yang Thamrin gunakan, setelah itu datanglah Maulu melerai peristiwa tersebut namun justru Maulu terkena tusukan sebilah badik di bagian pergelangan tangan sebelah kiri

Dari peristiwa tersebut Polres Luwu Utara yang menerima informasi langsung mendatangi TKP dan mengamankan Kalaba dan kelima orang temannya.

Kapolres luwu utara melalui Kaur Bin Ops Reskrim polres luwu utara Iptu Hery MZ mengatakan bahww Kita sudah amankan pelakunya sebanyak 6 orang di Mako Polres Luwu Utara. Untuk kita proses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku

“Seharusnya masalah sepele seperti itu tidak usah diperpanjang. Kami dari kepolisian berharap segalanya harus dengan kepala dingin menyelesaikan persoalan,” pesan Hery MZ. (dedhy)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top