Nasional

Hari Ini Monas Banjir Lautan Manusia Akibat Aksi Damai Peserta Reuni Akbar 212

Jakarta.Radarinvestigasi.id-Jutaan Massa peserta reuni akbar alumni 212 hari ini telah memadati kawasan Monas, bahkan hingga tugu tani, patung kuda, dan sekitarnya, minggu (2/12/2018).

Para peserta reuni akbar ini sudah sejak Sabtu (1/12/2018) malam mulai berdatangan ke kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Para peserta reuni ini berasal dari berbagai daerah, tampak banyak pengunjung yang memakai pakaian gamis dan baju koko umumnya pria berwarna putih dan wanita berwarna hitam, hal ini berdasarkan himbauan oleh panitia penyelenggara kegiatan tersebut.

Reuni Akbar 212 ini dipusatkan di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat Minggu 2 Desember 2018. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menggelar acara tersebut. Salah satunya tiga panggung utama yang akan digunakan untuk acara itu.

Adapun sambutan Bapak Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan mengatakan bahwa “Selamat datang dikawasan monas para hadirin semua, tempat ini dirancang memang berkumpulnya para rakyat, tempat ini adalah tempat untuk kita semua, untuk itu tidak ada kewajiban untuk membawa ktp memasuki kawasan monas ini”, ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (1/12/2018) petang, tiga panggung utama terlihat berdiri berjejer. Saat ini panitia pun tetap aktif memantau jalannya kegiatan sampai selesai.

Selain tiga panggung utama, berdiri tenda-tenda kecil di sekitarnya. Adapula tenda yang disiapkan untuk tempat para tamu penting dan para tokoh. Adapula tenda untuk tempat menaruh sembako untuk para jamaah.

“Aksi ini adalah aksi damai, tidak ada muatan politik disini, berdasarkan arahan panitia bahwa dalam mengikuti kegiatan tersebut jangan ada yang membawa atribut atau bendera yang berbau politik karena ini adalah aksi damai reuni akbar 212”, ungkap salah satu peserta aksi 212 di Jakarta.

“Kami hanya dianjurkan membawa bendera Tauhid berbagai warnah dan bendera merah putih. Selain itu, memakai pakaian putih untuk pria dan pakaian hitam untuk wanita”, tutupnya. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top