Tak Berkategori

Indika Pratama Jaya Bekerjasama dengan PT. Athaya Sinergi Sukses, Mengadakan Diklat Pembinaan Ahli K3 Umum

Radarinvestigasi.id, Makassar, Pt. Indika Pratama Jaya bersama dengan Pt. Athaya Sinergi Sukses, mengadakan diklat pembinaan ahli K3 umum bertempat di Hotel Amaris yang di hadiri oleh akademisi dan pelaku usaha industri tanggal 16 sampai 28/07/2018.

Pelatihan ahli K3 umum adalah perpanjangan tangan dari kementerian tenaga kerja dan tidak sembarang perusahaan yang di beri kuasa oleh kementerian tenaga kerja untuk melaksanakan diklat seperti ini. Jadi Kementerian yang lansung menunjuk suatu perusahaan untuk melaksanakan diklat PJK3 (Perusahaan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

PJK3 itu sendiri terbagi menjadi dua, yang pertama diklat, yang kedua PJK3 yang bergerak di bidang inspeksi.

Menurut Ali Hafid selaku pelaksana dan penanggung jawab kegiatan diklat pembinaan K3 umum, tujuan diadakan diklat ini adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang terintegrasi dalam penanganan K3 di indonesia.

Ali Hafid menambahkan angka kecelakaan kerja di era globalisasi ini adalah bagaimana caranya perusahaan-perusahaan bisa mengurangi angka kecelakaan kerja tersebut.

Untuk menurunkan angka kecelakaan kerja, dibutuhkan ahli K3 umum baik dalam suatu proyek maupun tempat kerja, karena dalam undang-undang tenaga kerjaan setiap 100 pekerja dalam perusahaan harus ada ahli K3 umumnya. Dalam undang-undang tersebut juga di sebutkan pekerjaan yang beresiko tinggi seperti konstruksi bisa terjadi terjatuh, tertimpa alat kerja dan tertimbum tanah, nah disinilah peran ahli K3 untuk memberikan pengetahuan kepada pekerja tersebut. Ujar Ali Hafid sambil menutup wawancara ini. (A. Sikki/Hdr).

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top