Advetorial

Ini Penyampaian Keluarga Besar Media Online, Cetak dan TV Streaming Radar Investigasi Jelang Lebaran 1441 H

Redaksi.Radarinvestigasi.id-Perayaan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen sangat penting bagi umat Islam di seluruh belahan dunia. Hari Raya Idul Fitri ini dilakukan setelah umat Islam diseluruh dunia berpuasa selama sebulan pada bulan Ramadhan. Dari sisi etimologis Idul Fitri terdiri dari dua kata. Pertama, kata ‘id yang dalam bahasa Arab bermakna `kembali’, dari asal kata ‘ada.

Ini menunjukkan bahwa Hari Raya Idul Fitri ini selalu berulang dan kembali datang setiap tahun. Ada juga yang mengatakan diambil dari kata ‘adah yang berarti kebiasaan, yang bermakna bahwa umat Islam sudah biasa pada tanggal 1 Syawal selalu merayakannya (Ibnu Mandlur, Lisaanul Arab). Namun jika dimaknai secara sempurna lebaran (dalam ajaran Islam) bukan hanya karena perputaran dan siklus secara berulang-ulang datangnya, tapi mesti merujuk pada kata selanjutnya yaitu Al Fithr. Al Fithr inilah sesungguhnya inti dari lebaran dalam ajaran  Islam, sehingga perlu kita cermati dan kita kritisi hakekat maknanya secara mendalam.

Pimpinan Redaksi (Pimred) PT. Media Chandra Sejahtera menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi segenap Instansi baik Pemda, Pemkot, Pemprov, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan kalangan swasta yang menjadi mitra kerja, kerabat, pembaca media Online, Cetak dan TV Streaming Radar Investigasi yang merayakan di seluruh penjuru tanah air.

“Melalui momentum yang sangat berbahagia ini, Kami keluarga besar media Online, Cetak dan TV Streaming Radar Investigasi mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi bersama keluarga, sanak saudara, meski tanpa mudik,” tutur Chandra Makkawaru, S. Pd., SH selaku Pimpinan Redaksi Media RI, selasa 23/03/2020.

“Saya berharapa agar Segenap Crew, Jajaran Management dan Redaksi media Online, Cetak dan TV Streaming Radar Investigasi mulai dari Wartawan, Kepala Biro dan Kepala Perwakilan di seluruh Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan penuh suka cita bersama keluarga di tempat masing-masing, meski tanpa harus mudik karena pandemi Covid-19, kita harus mentaati aturan pemerintah pusat terkait larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19″, ungkapnya.

Chandra menambahkan, pada lebaran Idul Fitri 1441 H ini kita diperhadapkan situasi di tengah pandemi Covid 19 ini masyarakat harus bersabar, dan menaati peraturan pemerintah agar pandemi Covid 19 ini cepat berakhir. “Taqabballahu Minna Wa Minkum, Taqabballahu ya Kariim. Selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H untuk semua kerabat, pembaca dan mitra kerja yang merayakan. Semoga Allah Subhanahu Wata Ala memberikan kita kesehatan, kekuatan dan keberkahan serta selalu sehat wal afiat, kita sama-sama berdoa semoga pandemi covid-19 ini berakhir”, tutupnya. (ARi bp)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top