Lintas Daerah

Kader Muslimat NU Pimpinan Cabang Fatayat NU Gelar Latihan Kader Dasar

Panaragan.Radarinvestigasi.id-Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM,) yang handal dan profesional di kalangan kader Muslimat NU, Pimpinan Cabang Fatayat NU Tulangbawang Barat menggelar Latihan Kader Dasar (LKD).

Dalam Kegiatan tersebut, langsung diikuti oleh pengurus Cabang serta kader yang belum pernah mengikuti pelatihan Kader Dasar, dengan Tema ” Tertanamnya semangat juang dan membentuk kader Bertaqwa, intelektual, profesional serta mandiri. Kegiatan tersebut digelar di Ponpes Darul Ulum kelurahan Panaragan Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat,Lampung selama dua hari dua malam.

“LKD merupakan jenjang pengkaderan dasar dalam Fatayat NU dan pesertanya adalah kader yang belum pernah mengikuti LKD, ” ujar Ketua PC Fatayat NU Tubaba Endang Setiawati, S.Pd , Sabtu ( 17-3-2017.

LKD tersebut lanjut dia, diikuti oleh kurang lebih 150 peserta yang berasal dari 9 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Endang menambahkan, kader Fatayat merupakan generasi penerus Muslimat NU. Maka sudah selayaknya para kader menempuh urutan dari bawah, termasuk jenjang pengkaderannya. “Pemimpin yang berangkat dari bawah diharapkan akan mengerti arti aturan-aturan yang ada serta memahami aspirasi yang ia pimpin,” ungkapnya.
Sehingga para fatayat NU yang ada di bumi ragem sai mangi wawai ini bisa memiliki daya saing dan mampu memberikan kontribusinya terhadap kemajuan daerah.

“Tubaba adalah daerah yang begitu pesat kemajuannya, karema pemimpinnya cerdas dan dengan APBD Pro Rakyat diharapkan masyarakatnya sejahtera. Maka kader muslimat NU dituntut untuk cerdas dan berdayaguna bagi kemajuan daerah,”pungkasnya. (Tory/hoirin)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top