Lintas Daerah

KADES DESA SUNGAI BESAR BESERTA SETAF DAN JAJARAN NYA MENGADAKAN PENANGANAN VIRUS CORONA COVID 19

RADAR INVESTIGASI.ID.LINGGA – Inilah salah satu Upaya memutus mata rantai Virus Corona (Covid19)yang dilakukan Pj.Kades Sungai besar Johandra. bersama Bhabinkamtibmas Briptu Hendra Sianturi,Dinas kesehatan, BPD,RW,RT,Karang Taruna Generasi Mahardika,dengan cara penyemprotan Disinfektan dari rumah kerumah atau door to door. Rabu, (8/4/2020).

“Kita bersama Aparatur Desa,Bhabinkamtibmas  dan Dinas Kesehatan serta Masyarakat alhamdulillah hari ini akan kita laksanakan penyemprotan Disinfektan dari rumah- kerumah”, ucap Kepala Desa Jon sapaan akrab.

Pj Kades Sungai Besar Johandra menambahkan, agar warganya senantiasa melaksanakam pola hidup sehat dan juga menghimbau Masyarakat agar tidak berkerumun atau berkumpul serta menjaga jarak.

“Dengan jaga kebersihan selalu cuci tangan, gunakan antiseptik Disinfektan, menjadi pola hidup sehat. Jauhi perkumpulan massa, jaga jarak 1 meter bertemu dengan orang dan selalu jaga kebersihan rumah guna minimalisir paparan Virus( Covid-19),” tambahnya .

Tidak sampai itu saja, Ia juga berikan arahan, agar warganya ikut berperan lakukan pengawasan bersama terhadap kondisi dan situasi lingkungan.

“saya harap warga ikut berperan dalam hal pengawasan, laporkan jika ada warga pendatang atau sepulang merantau, bisa ke RT atau RW serta bidan setempat agar kami bisa segera lakukan pemeriksaan”, jelasnya.

Dalam pesan terakhir sosialisasinya,Kades menyampaikan, didalam jiwa yang sehat berawal dari kebersihan lingkungan, biasakan dari sekarang cuci tangan, jangan berkumpul-kumpul, jaga jarak sesuai himbauan pemkab.

“Insya Allah kegiatan penyemprotan ini akan kami  laksanakan pada Minggu depan tepatnya tiap hari jum’at”, tutupnya. (raif)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top