Lintas Daerah

Kadis Perkim Halteng Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Staf Agar Lebih Baik

RADARINVESTIGASI.ID HALMAHERA TENGAH – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pemkab Halteng Ir. Muhammad Rizal didampingi Sekretaris Yusuf A. Karim Kamis, (29/3/2018) pukul 9.00 Wit diruang rapat kantor Dinas Perkim menggelar rapat staf triwulan II (dua) tahun 2018 dalam rangka mengevaluasi kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkait dengan disiplin.

Kadis mengatakan bahwa pertama kita dihadapkan dengan masalah disiplin. “Jadi intinya kita semua bukan lagi anak kecil olehnya itu saya akan tegas guna menindaklanjuti arahan serta kebijakan bupati dan wakil bupati terkait dengan disiplin kerja,” ujarnya.

Yang kedua kaitanya dengan kegiatan program yang akan datang karena kita diminta melakukan persiapan dalam minggu ini semuanya sudah harus stand baik untuk dokumen lelangnya tinggal dikoordinasikan ke bupati kembali kapan dan dimulai akan lelang. Untuk itu persiapan dokumen secara administrasi harus kita siapkan kemudian yang ketiga kaitanya dengan proyek-proyek luncuran karena terus terang proyek luncuran itu jadi beban kita karena ada hak-hak orang yang sudah selesai pekerjanya sehingga kita harus melakukan pembayaran,” jelasnya.

Kadis juga mengatakan program tahun 2018 khusus yang ada pada DAK itu program perumahan, sanitasi dan program air minum. Sementara program paket yang bersumber dari DAU adalah perumahan, sanitasi dan air minum juga dimana program itu tersebar di seluruh kecamatan. Tujuannya kita konsolidasi sejauh mana apa yang kita lakukan dan target kita bagaimana pertama disiplin itu harus ditegaskan dan ditindak lanjuti, yang kedua perencanaannya lelang itu sudah harus siap,” paparnya.

Kadis Perkim M Rizal juga mengakui sejumlah staf belum memahami tupoksinya masing-masing sehingga ini harus dibenahi setiap rapat staf akhir triwulan. Olehnya itu, mulai sekarang kita benahi semua permasalahan kecil maupun besar agar tidak terulang kembali,” pintahnya.

Ia juga meminta kepada sejumlah stafnya agar memberitahukan setiap permasalahan yang terjadi dilapangan untuk bersama-sama mencari jalan keluar dan solusinya. Dalam rapat tersebut juga membahas terkait dengan berbagai temuan sidak yang dilakukan oleh Asisten Bupati baru-baru ini yang ditemukan Kepala Dinas dan Sekretaris tidak berada ditempat kala itu. Untuk itu mulai sekarang ini diperketatkan terkait dengan absen kehadiran, tujuannya adalah agar diketahui PNS yang malas berkantor,” tegasnya.

Kehadiran sejumlah Kepala Seksi juga masih dipertanyakan karena jujur saja kita semua belum aktif dalam absen berkantor. “Jujur saja saya sendiri juga masih malas berkantor,” aku salah satu staf Perkim dengan nada santai.
Selain itu, pada sesi tanya jawab disampaikan salah satu staf terkait dengan kekosongan jabatan yang sudah selama dua tahun belum di isi oleh pejabat sampai saat ini. Padahal, pihaknya sudah dua kali mengusulkan dua nama hakni Jamaludin Muhammad ST dan Sahril Togubu S.Hut yang diusulkan untuk mengisi kekosongan jabatan itu. Untuk itu diminta kepada Kepala Dinas untuk menyurat kembali kepada pihak Kepegawaian Pemkab Halteng. Karena sudah berulangkali kami usulkan hanya saja belum di akomodir oleh pihak Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP – SDM) Pemkab Halteng,” ungkap salah satu staf Perkim pada rapat staf itu. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top