Kabar Polri

Kapolda NTB Pimpin Sertijab Empat Kapolres Dan Pejabat Baru

Mataram.Radarinvestigasi.id Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohri M.Si menggelar serah terima jabatan empat Kapolres baru di Poda NTB kamis 13 februari 2020 di mataram.

Acara sertijab ini dihadiri juga Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres Jajaran Polda NTB, Ketua Daerah Bhayangkari NTB berserta staf, Pamen, Pama, Brigadir dan ASN lingkup Polda NTB.
Ada empat Kapolres di NTB yang berganti, yakni Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa diganti oleh AKBP Herman Suryono yang sebelumnya menjabat Kapolres Lombok Utara. Sedangkan AKBP Mustofa akan menjabat sebagai Kapolres Lubuk Linggau Polda Sumatra Selatan (Sumsel). 14/02/2020

Sedangkan Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta diganti oleh AKBP Tunggul Sinatrio yang sebelumnya menjabat Kopolres Sumbawa Besar. AKBP Ida Bagus Made Winarta akan menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbag Opsnal lat Bagjarlat Sespimti Sespim Lemdiklat Mabes Polri. Sementara Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio akan diganti oleh AKBP Widy Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda NTB.

Kapolres Lombok Utara
AKBP Herman Suriyono akan diganti oleh AKBP Fery Jaya Satriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus POLDA NTB.

Selain empat kapolres, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohri M.Si juga melakukan serah terima jabatan baru yakni Karorena Polda NTB dari Kombes Pol Agus Santoso akan diganti oleh Kombes Pol Sugito, yang sebelumnya menjabat Karorena Polda Bengkulu. Kombes Pol Agus Santoso menduduki jabatan baru sebagai Karorena Polda Sumatra Selatan (Sumsel).

Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Kristiaji selanjutnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk.II Bareskrim Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Hari Brata yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimum Polda Jabar.

Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir dalam sambutannya pada pisah sambut mengatakan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan karier terhadap personil itu sendiri, yang juga dimaknai sebagai salah satu upaya pimpinan memotivasi personel dalam melaksanakan tugas pokonya sehingga tujuan organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Kedepan kita dihadapkan dengan tugas yang cukup berat yakni Operasi Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020 dan Pilkada serantak yang dilaksanakan di NTB yaitu satu Kota madya dan enam kabupaten tutur beliau.

Kapolda NTB menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan didikasih yang baik dan juga mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada pejabat baru dan diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan membagun kemitraan dengan stekholder yang ada di masing-masing daerah tempat bertugas.

Semoga ke empat Kapolres yang baru mampu membangun kemitraan dengan komponen-komponen masyarakat serta terciptanya kondusifitas yang aman. (YD)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top