Tak Berkategori

Kapolres Luwu Utara Gelar Pertemuan dengan Beberapa Instansi

Luwu utara.Radarinvestigasi.id-Dalam rangka menyambut hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang. Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola mengadakan pertemuan bersama di warung cokelat Chalodo jalan poros Palopo – Masamba Luwu Utara, Minggu sore 29 april 2018.

Kegiatan ini dihadiri Kaban Kesbangpol Kabupaten Luwu Utara, Enyon, Perwira Penghubung (Pabung), Mayor CBA Sengke, Kepala BRI Cabang Luwu Utara, Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Cabang Luwu Utara, Suharto, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Lutra serta beberapa OKP yang ada di Luwu Utara.

Pertemuan ini membahas tentang berbagai rencana kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Buruh (HB) atau yang umumnya disebut ‘May Day’ pada Tanggal 1 Mei mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menuturkan bahwa ia sengaja mengundang sejumlah instansi terkait dengan maksud untuk mengutarakan pendapatnya bagaimana menyambut hari buruh secara positif.

“Apa yang kita bahas ini adalah tidak terlepas dari peringatan hari buruh . Namun peringatan ini kita ubah menjadi perayaan yang tidak terlepas dari substansi kegiatan itu sendiri”, kata Kapolres Luwu Utara ini.

Menurutnya, kegiatan ini nantinya lebih mengedepankan cara-cara positif dibanding sebelumnya. Sebagaimana diketahui bahwa dalam memperingati Hari Buruh Nasional(HBN) tersebut sebelumnya lebih banyak diwarnai dengan aksi-aksi demonstrasi dari kalangan buruh yang menyampaikan aspirasinya terhadap pemerintah.

“Jadi pada saat ‘May Day’ tersebut, kita bersama pemerintah, unsur muspida dan rekan dari organisasi kepemudaan itu tak ada maksud lain selain memfasilitasi pihak siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya terkait peringatan hari buruh nasional”, tuturnya.

Kapolres Luwu Utara menambahkan bahwa Mending aspirasi tersebut disampaikan dalam kegiatan yang direncanakan ini dimana pada saat itu semua pihak hadir dan bisa meyerap aspirasi tersebut.

“Disitu nantinya semua ada, baik itu Bupati, Anggota Dewan, pimpinan perusahaan, Dandim dan saya sendiri, sehingga aspirasi tersebut bisa diserap secara efektif dengan suasana yang berbeda”, ujarnya.

Selain itu, mantan Kabag Binkar RO SDM Polda Sulawesi Tenggara ini juga katakan bahwa kegiatan ini nantinya juga dirangkaikan dengan senam massal, donor darah serta kegiatan baksos maupun bansos dengan melakukan aksi bedah rumah yang dilakukan bersama-sama.

“Dalam kegiatan ini juga nantinya ada door prize yang dilakukan antara karyawan dan pimpinan perusahaan. Kegiatan juga akan diisi dengan senam massal, donor darah serta kegiatan sosial yang mengarahkan aksi bedah rumah terhadap korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Lara kemarin”, tutupnya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan peringatan Hari Buruh Nasional (HBN) yang akan digelar nantinya akan dipusatkan di Taman Siswa (Tamsis) Masamba. Kemudian bakti sosial maupun bantuan sosial akan dipusatkan di lokasi korban kebakaran di Desa Lara Kecamatan Baebunta.

Adapun peserta yang akan mengikuti kegiatan yang digagas oleh Kapolres Luwu Utara ini, nantinya akan di ikuti oleh sejumlah karyawan perusahaan yang ada di Luwu Utara seperti PT. Jas Mulia, pihak Perbankan, Retail, Hotel, Alfa Mart, Indomaret serta perusahaan perusahaan lainnya yang ada di Luwu Utara. (dedhy)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top