Tak Berkategori

Kapolres Luwu Utara Ingatkan Penggunaan Dana Desa Harus Secara Transparan

Sul-Sel,Lutra.Radarinvestigasi.id-Kapolres Luwu Utara(lutra) AKBP Boy FS Samola mengingatkan kepada para kepala desa wilayah Kabupaten Lutra agar hati-hati dalam menggunakan dana desa.

Kapolres menegaskan hal ini saat dikonfirmasi terkait sikap tegas Polres Luwu Utara dalam mengawasi penggunaan dana desa di Warkop Bandara Masamba.

“Kami akan maksimalkan pengawasan terhadap penggunaan dana desa ini. Kami bersama para Bhabinkamtibmas ingatkan kepala desa dan aparaturnya agar hati-hati dalam mengelolanya”, tegas Kapolres kepada sejumlah awak media yang hadir, Rabu 21 maret 2018

Selain itu, Kapolres juga ingatkan terkait laporan penggunaan dana desa harus dilakukan secara transparan, akuntabel, partisipatif, serta tertib dan disiplin.

“Perbaiki laporannya, jangan sampai hanya karena kesalahan dalam melakukan pelaporan, kepala desa bisa terjerat masalah hukum”, cetusnya.

Menutup pernyataannya, Kapolres kembali mengingatkan dengan tegas bahwa seluruh kepala desa agar memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya dan tidak disalah gunakan. Menurutnya jika peringatan tersebut diindahkan maka ia akan bertindak secara tegas.

“Begitu menerima dana desa, harus membuat program kerja yang jelas yang ditulis diatas spanduk, berapa jumlah dananya, digunakan untuk apa dan apa target capaiannya. Ini wajib dilakukan supaya tidak ada penyelewenangan. Kami akan terus melakukan pengawasan, tapi kalau tidak mau diingatkan yah kita hajar”, tutup Kapolres. (dedy)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top