Metropolitan

Kapolsek Parangloe Polres Gowa Hadiri Penyuluhan Tanaman Vetiver Di Pemda Gowa

Makasar.Radarinvestigasi.id-Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos menghadiri kegiatan penyuluhan tanaman vetiver di Aula Baruga Karaeng pattingalloang bertempat di Rujab Bupati Gowa. Senin (10/02/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Gowa Adnan purichta Ichsan, hadir pada kegiatan tersebut Muspida kabupaten Gowa seluruh camat, danramil, kapolsek, kades, Babinsa dan Babinkamtibmas sekabupaten Gowa.

Sosialisasi tanaman vetiver ini dilakukan dalam rangka persiapan penanaman vetiver secara massal pada tanggal 17 september 2019 dimana guna lebih memahami manfaat tanaman vetiver, dilakukan Sosialisasi yang nantinya di lakukan sosialisasi di masyarakat serta bekebagaimana cara menanam serta menentukan lokasi tempat yang akan ditanami tumbuhan vetiver.

Sementara itu Bupati Gowa pada sambutannya mengharapkan agar seluruh Unsur pemerintahan baik TNI POLRI untuk mengedukasi masyarakat untuk menanam tumbuhan vetiver terutama pada dataran tinggi sebagai bentuk pencegahan terjadinya tanah longsor di kabupaten Gowa.

Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati saat dikomfirmasi usai mengikuti di kegiatan Sosialiasi Tanaman Vetver di Aula karaeng Pattingaloang Kantor Bupati Gowa menjelaskan kegiatan Sosiaslisai sebagai bekal Para Bhabinkamtibmas untuk edukasi masyarakat dalam penanaman Vetiver ini, jelas Iptu Kasma.

Lanjut ia katakan bahwa Pihaknya siap mendukung dan ikut berpartipasi dalam kegaiatan penanaman Vetiver ini dan siap menurunkan anggotanya baik dalam pelaksanaan sosialisai kemasyarakat maupun saat penanaman nantinya, ungkapnya.

Di Jelaskan juga bahwa diwialayah Kecamatan Parangloe akan dilaksanakan penanaman di 5 Desa dan 2 kelurahan yang nantinya masing Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa dan Aparat Desa secara bersinergi mensuksesakan penanaman Vetiver ini, jelasnya Ibu Kasma. (A.sikki )

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top