Metropolitan

Kasat Lantas Polres Situbondo Berikan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Di STKIP PGRI 

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id – Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Himmawan Setiawan, SIK memberikan kuliah umum tentang Pemantapan Wawasan Kebangsaan, Deradikalisme dan Intoleransi di STKIP PGRI Situbondo. Kamis, (14/12/2017), pukul 16.00 Wib.

Kegiatan diikuti oleh sekitar 150 Mahasiswa, Ketua Yayasan, Rektor dan Dosen / Pengajar di STKIP PGRI Situbondo.

Kasat Lantas Situbondo menuturkan bahwa, “Generasi muda memiliki tugas serta tanggung jawab untuk menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini”.

Himmawan menambahkan, ” Sebagai generasi muda kita harus bisa memahami nilai-nilai kebangsaan”.

Menurutnya, “Mahasiswa memiliki peran yang cukup besar untuk mewujudkan kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif”.

Bagi lingkungan masyarakat, Mahasiswa berperan dalam membentuk kesadaran bermasyarakat dengan menjalin komunikasi dan interaksi yang baik di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui sejak dini adanya kemungkinan yang terjadi di daerah atau lingkungan tersebut.

“Generasi muda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam perkembangan pembangunan bagi bangsa dan bernegara. Baik buruknya suatu Negara, dapat dilihat dari kualitasgenerasi mudanya”, papar Himmawan.

Kuliah umum tentang Pemantapan Wawasan Kebangsaan, Deradikalisme dan Intoleransi merupakan kerja sama Polres Situbondo dengan STKIP PGRI Situbondo dalam upaya meredam pengaruh buruk paham yang bertentangan dengan Pancasila, Agama dan merusak nilai-nilai Kebangsaan.

Pewarta : Aka
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatin.RadarInvestigadi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top