Metropolitan

Kawanan Perampokan di Lotim Dibekuk Polisi, Pelaku Utama Masih Buron

Lombok Timur.Radarinvestigasi.id- Anggota Tim Curat, Curas, dan Curanmor (Tim 3C) Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim), bersama Polsek Pringgabaya membekuk seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curat). Pelaku utama kawanan rampok berhasil kabur dan kini masih diburu Polisi.

Dalam keterangan pers nya kamis (7/11/2019), Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama, menuturkan, pelaku penadahan yakni MUN (40), warga Dusun Dasan Lendang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, ditangkap pada hari Rabu (6/11/2019) kemarin.

“Saat ditangkap, polisi berhasil mengamankan 1 unit Hp merk Oppo milik korban dari tangan pelaku. Hp tersebut diakui dibeli dari rekannya seharga Rp. 700.000,” ungkap Yogi.

Penangkapan ini didasari Laporan Kepolisian Nomer: LP/85/XI/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Pringgabaya, tanggal 02 November 2019, Tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan.

Korban bernama Muh. Fauzan (43 th), warga Dusun Semporonan, Desa Pringgabaya Utara. Korban didatangi kawanan rampok pada Sabtu (2/11/2018), sekitar pukul 02.00 dini hari lalu.

“korban terbangun karena mendengar suara pintu rumahnya dibuka,” tutur Yogi.

Naas bagi korban, pelaku langsung menganiaya dan mengancam korban menggunakan parang. Sedangkan pelaku lainnya menggeledah kamar korban untuk menggasak barang berharga milik korban.

“Selesai melakukan aksinya pelaku yang berjumlah 2 orang tersebut dilihat kabur ke arah persawahan,” ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut, para pelaku berhasil menggasak harta korban berupa 2 unit Handphone, dan 1 unit laptop.

“Identitas pelaku utama sudah dikantongi. Dimana pelaku merupakan Residivis Curas yang kerap melakukan oprasi perampokan dan meresahkan masyarakt disekitarnya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pringgabaya, guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.
Himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan mawas diri dalam melakukan aktivitas baik di rumah maupun di luar rumah seperti di ladang maupun di tempat-tempat lain,karena akhir-akhir ini sering terjadi tindakan kriminal yang oleh aparat keamanan tidak bisa mengatahuinya,semoga para pelaku juga diberikan kesadaran atas apa yang telah dilakukannya,lebih-lebih sampai menghilangkan nyawa orang lain,tegas Kasat Reskrim Lombok Timur kepada media. (YD)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top