Metropolitan

Kawasan Wisata Sabang Penuh Sampah

Sabang.Radarinvestigasi.id-Kawasan pantai Anoi Itam Kecamatan Suka Jaya Sabang, selama dua bulan terakhir di penuhi oleh sampah. Sampah kiriman yang terjadi setiap tahun ketika memasuki musim timur membuat warga para warga terganggu dan wisatawan yang berkunjung ke Anoi Itam kini mulai berkurang.

Panglima Laot  Anoi Itam  kepada awak media jumat 02/03/2018, menyakatan sebelumnya di Anoi Itam ada tim pembersih sampah yang di bentuk oleh pemerintah sebelumnya. Namun saat ini keberadaan tim pembersih kawasan pantai tidak lagi di perpanjang kontrak kerja oleh Pemda Sabang.

“Dulu ada masyarakat yang ditugaskan oleh Pemerintah Sabang untuk membersihkan kawasan pantai dari sampah-sampah kiriman, Namum selama enam bikan belakangan mereka tidak lagi dibayar oleh Pemda Sabang dengan alasan yang tidak jelas”, cetus dirinya.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan bahwa upaya pemerintah sabang untuk memajukan sektor wisata tidak sesuai dengan harapan, “Sekarang banyak wisatawan yang mengeluh dengan kondisi kebersihan, seharus Walikota sabang sebagai pemegang amanah Rakyat turun ke setiap desa untuk mendengar keluhan warga, dan mencari solusi, kalau seperti ini jangan harap sabang dapat maju, persoalan sampah saja belum manpu di atasi apalagi hal lain”.

Masyarakat kini mengharapkan ada pihak-pihak lain yang mau berkontribusi dalam mengatasi sampah, Khususnya para kalangan LSM yang peduli terhadap lingkungan untuk turun ke lokasi dan membersihkan sampah bersama masyarakat Anoi Itam. (DIMA/SM)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top