Metropolitan

Kecamatan Kapongan Ikut Meriahkan Pawai Budaya Ancak Agung Situbondo

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id – Budaya Ancak Agung yang digelar oleh Warga Situbondo, Jatim dengan iring-iringan atau mengarak tumpeng (ancak) start di depan gedung Bhayangkara Januraga Jalan PB. Sudirman menuju alun-alun Kabupaten Situbondo, Sabtu(2/12/2017).

“Kesulurahan Ancak Agung ada sekitar 1.000 buah Ancakan dari 1.500 peserta yang ikut se Kabupaten Situbondo,” ucap Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH saat melepas Pawai Budaya Ancak Agung.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan suri tauladan bagi Pemerintah Desa di Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jatim.

Selain itu, dengan ikut mengambil bagian mengarak tumpeng besar (ancakan) juga wujud kebersamaan dengan masyarakat karena pentingnya membangun dan memperkokoh nilai-nilai spiritual juga perlu dukungan dari pemerintah dan alim ulama serta masyarakat.

Kepala Desa Kandang, Situbondo, H. Kusnadin Birri mengatakan bahwa, “Pawai Budaya Ancak Agung, Kecamatan Kapongan juga ikut mengarak ancak (tumpeng) membaur dengan masyarakat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW”.

Pewarta : Fauzi
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top