Lintas Daerah

Kecamatan Patani Timur MTQ Tingkat Kabupaten Ke VII 2018 Digelar

RADARINVESTIGASI.ID HALMAHERA TENGAH – Seluruh Umat Islam diwilayah Patani sedang menghadiri kegiatan pembukaan MTQ tingkat kabupaten yang ke VII tahun 2018, yang dipusatkan di Desa Peniti Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah.

Bupati Halteng Drs Edi Langkara MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa bahwa tujuan dan makna MTQ, prestasi adalah utama, namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan da’wah tentang jadikan membumikan Al-qur’an, harus menjadikan Al-qur’an sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakikidan sebagai kepribadian hidup kita. Selai itu, saya berharap agar hakikat, makna, dan tujuan MTQ kita pegang sehingga Al-qur’an benar-benar kita resapi dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari karena Al-qur’an menegaskan “Bacalah Al-qur’an dengan tartil” (QS;73;4) ayat ini mengharuskan kepada umat islam agar membaca ayat-ayat Allah yang termaktub dalam Al-qur’an dengan tartil, baik dan tertib. Melalui MTQ yang bertema ” Melalui MTQ ke VII Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Halmahera Tengah Kita Wujudkan Generasi Fagogoru Yang Qurani, Cerdas, Unggul dan Berakhlaqulkarimah”. Untuk itu, melalui tema ini mari kita jadikan MTQ ini sebagai ajang atau momentum pengaktulisasian ajaran islam dalam kehidupan kita sebagaimana kita pahami bahwa islam itu kaffah melingkupi seluruh aspek kehidupan mulai dari tataran teori sampai praktek maka itulah MTQ merupakan ajang yang tepat untuk proses pengaktulisasian ajaran islam,” ajaknya.

Selain itu, MTQ juga sebagai pertemuan para kafilah untuk saling mengeluarkan semua kemampuan yang ada untuk memperoleh hasil terbaik. Namun dalam hal ini bukan persoalan kalah atau menang tetapi bagaimana menumbuhkan jiwa Qurani dalam diri setiap individu yang disentuh berbagai macam alunan nan merdu setiap pelafal ayat suci Al-Qur’an,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tiawatil Quran (MTQ) ke VII tahun 2018 ini semoga keikutsertaan saudara-saudara dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dan mashlahat dalam upaya kita mengaktulisasikan ajaran islam secara damai di bumi Fagogoru ini. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah mengucapkan terima kasih kepada dewan hakim yang sudah diberi kepercayaan yang baru saja dilantik, untuk menilai MTQ ini sesuai dengan sumpah yang telah diucapkannya,” ujarnya.

Akhir sambutannya Bupati mengharapkan semoga dengan penilaian yang diberikan dapat melahirkan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah, Murattil dan Murattilah serta jawara lainnya di cabangnya masing-masing untuk mewakili Kabupaten Halmahera Tengah di event yang lebih tinggi yakni MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara. Bupati juga mengatakan bahwa MTQ VII tahun 2018 tingkat Kabupaten Halmahera Tengah tidak lagi mengontrak Qorih dan Qoriah di luar Halmahera Tengah,” ungkapnya.

Pembukaan MTQ oleh Bupati Halmahera Tengah ditandai dengan pemukulan beduk sekaligus penekanan serine oleh Wakil Bupati, Kapolres, mewakil kejari, mantan Wakil Bupati Halteng Soksi Hi Ahmad dan Pimpinan DPRD Halteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani SH, MH, Forkopimda diantaranya Kapolres Halteng, mewakili Kejari Weda, para asisten dan staf ahli dan sejumlah anggota DPRD dan pimpina SKPD di lingkup Pemkab Halteng dan semua pengurus serta semua umat islam perwakilan dari kecamatan sekitar ribuan umat islam. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top