Metropolitan

Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Tebo Pegang Bukti Usulan Raperda Adat

TEBO JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID-Ketua Lembaga Adat Kab.Tebo Haji Zaharudin Memberikan Keterangan kepada wartawan radar investigasi ,Jumat 07 februari 2020. Beliau mengatakan sangat senang dengan Usulan yang diberikan bupati tebo ke DPRD Tebo untuk di sahkan nya perda adat. ‘ walau sudah sekian lama dimasukan di 2018 dan mengalami perbaikan ,kembali kami masukan lagi di awal tahun 2019.

Red- hingga berbulan bulan kami di opor-opor dari biro hukum ke kesra dan pihak kesra mengatakan masih di biro hukum hingga ber bulan bulan kami tunggu dan dikawal beberapa lsm sebagai pendamping kami akhirnya usulan kami baru sampai ke DPRD tebo dan masuk dalam usulan tahun ini 2020″, ucapnya.

” Kami cukup kecewa dengan Pihak pemerintahan kita,. Sudah seharus nya perda adat ini terbit dan disahkan sejak awal mula berdiriny Kabupaten Tebo dan tidak dapat di hambat karena adat dan budaya di akui dimata internasional yg dikenal sebagai hak azasi (indegneous people).

Masyrakat hukum adat melalui ratifikasi di kompenan PBB, makanya indonesia yang berazaskan pancasila mengkutip kebenaran keberadaan masyrakat dan hukum adat sebagai salah satu kekayaan dan kedaulatan bangsa untuk negara kesatuan republik indonesia.

” Lanjutnya senin ini kami sudah mengundang Ketua DPRD untuk bertemu bersilahturahmi dan mendengar langsung dukunganya untuk membangunan dan segera mengesahkan perda adat. dan ini kami anggap bukan bola panas untuk ditakuti tukasnya. Karena kami yakin. Beliau dapat mewakili kami tutupnya sambil mengakhiri perbincangan dengan tim redaksi. Red. (Bk)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top