Lintas Daerah

KPU Tubaba Mengumumkan DPS Setiyuh Kabupaten Tubaba

Panaragan.Radarinvestigasi.id-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Tiyuh Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), serentak melaksanakan penempelan Daftar Pemilih Sementara (DPS), pada hari sabtu, 24/03/18.

Dalam kegiatan tersebut, PPS melaksanakan tugas dari KPU Kab.Tubaba, dengan memasang papan pengumuman DPS agar masyarakat mengetahui apakah mereka sudah terdaftar atau belum dalam DPS dan apabila belum masyarakat bisa langsung mendatangi PPS untuk mendaftarkan diri.

Salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ibu Nurhayati PPK Tuba Tengah, pada hari ini sudah dimulai diumumkan dibalay tiyuh serta penempelan tersebut dimaksudkan agar masyarakat umum dapat melihat langsung.

“Hari Jum’at kemaren sudah dimulai pendistribusian DPS masing-masing Tiyuh untuk diumumkan pada hari ini di tempat yang terjangkau oleh masyarakat umum untuk mengakses dan melihatnya langsung”, ungkapnya.

Dan dihubungi lewat Whatapps Komisioner KPU Kab.Tubaba, Bapak Cecep Ramdani selaku Kadiv. Prigram dan data KPU Tubaba mengatakan hari sabtu DPS siap di umumkan dan ditempel oleh PPS di seluruh Tiyuh Kabupaten Tubaba.

“Mulai hari ini DPS akan di umumkan serentak dan ditempel di masing-masing tiyuh”, jelasnya

Selanjutnya juga, bapak Cecep Ramdani berharap agar semua masyarakat melihat dan memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Tahun 2018 dan apabila belum terdaftar dapat menghubungi PPS masing-masih Tiyuh serta agar bisa ikut dalam pemilihan yang akan dilaksanakan pada hari rabu, 27/06/18 di TPS setempat.

“Harapnya semua warga Tubaba dapat melihat pengumuman DPS tersebut untuk memastikan apakah sudah terdaftar dalam DPS atau belum, jika masih ada warga Tubaba yg belum terdaftar di DPS segera untuk menemui PPS setempat agar namanya bisa dimasukan atau di daftarkan ke dalam DPT.

Lanjutnya, kepada masyarakat dihimbaukan apabila belum mempunyai E-KTP segera melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

“Menghimbau juga kepada masyarakat Tubaba yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera melakukan perekaman”, himbaunya.(Tory)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top