Lintas Daerah

Kuker Pelantikan Camat Patani Barat Disambut Dua Tarian

RADARINVESTIGASI.ID.HALMAHERA TENGAH – Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Drs.Edi Langkara MH didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Halteng Yusmar Ohorela para assisten, para staf ahli dan sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadis PUPR Ir Arif Jalaludin, Kadis Dikbud Abubakar Awan, Kadis Perhubungan Yasin A Hayatudin, Kadis DPMD Ridwan Soleman, Kadis Kominfo, Kabag Kesra Yusuf Hasan, Kabag BLH Muhammad Halim, Kabag Umum Muhàmmad Yusuf, Kabag Pemerintahan Safrani, Kasubag Humas dan Protokoler Diana Mochtar sekaligus Kabag Perlengkapan Kamis, (01/03/2018) siang kemarin melakukan kunjungan kerja di Desa Banemo Kecamatan Patani Barat dalam rangka pergantian Camat Patani Barat disambut dengan meria.

Adapun acara tersebut dimulai dari pengalungan bunga, tarian cakalele dan tarian lalayon sampai masuk pada lokasi pelantikan. Selain itu, antusias para guru Sekolah Dasar ikut meramaikan kedatangan Bupati dengan menjadika ratusan siswa sebagai pagar betis. Ratusan siswa Sekolah Dasar dan para peserta tarian cakalele dan kalayon itu diberikan uang oleh Bupati masing-masing 100.000 ribu rupiah.

Diselah-selah sambutannya Bupati memperkenalkan rombongan pejabat SKPD yang bersamanya kepada masyarakat sekaligus diminta mempresentasikan program yang dibutuhkan masyarakat Kecamatan Patani Barat,” ungkap Bupati Elang.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Dikbud Abubakar Awan diminta oleh Bupati untuk mendata setiap kondisi sekolah dan peralatan sekolah. “Jika ada kemudian pihak sekolah mengabaikan itu maka konsukuensinya di matikan saja sebelum anak didik penerus bangsa yang mati,” tegasnya.

Bukan hanya itu beberapa Pimpinan SKPD seperti Kadis PUPR Arif Jalaludin diminta mempresentasikan program infrastruktur jalan dan pembangunan rumah toko atau ruko. Usai kegiatan pelantikan Camat dan pengambilan sumpah itu dilanjutkan foto bersama.

Pada inti kuker Bupati terkait dengan penyegaran tersebut bukan semata-mata karena politik, tapi ini sebuah perjuangan dan usaha menitik karir seseorang. Selain itu juga Bupati sedikit menyinggung kinerja sikap seluruh Kepala desa yang sering menyalagunakan kewenangan dalam pengelolaan keuangan negara yang bersumber dari Dana Desa tersebut.

Pada kesempatan itu juga ditegaskan dan meminta kepada Kapolsek Patani Iptu Fegi Hendri yang sempat hadir bersama anggotanya dalam melakukan pengamanan untuk langsung diproses jika temukan sikap kepala desa seperti itu,” pintahnya.

Usai pelantikan maka Mobil Dinas Camat pun diserahkan oleh mantan Camat kepada pejabat Camat yang baru.Terpisah mantan Camat ketika di wawancarai media ini berharap kepada pejabat baru untuk senantiasa bekerjasama dengan baik dengan masyarakat serta mempersatukan persepsi dengan pemerintah desa biar program pembangunan bisa berjalan efektif,” ujarnya. (Ode)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top