Metropolitan

LPKNI Mengandeng Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Mengadakan Penyuluhan Kepada Masyarakat Jambi

Radarinvestigasi.id.Jambi-Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) mengadakan penyuluhan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel bintang lima BW Luxury di Kota Jambi, Sabtu (20/02/2020).

Menurut Ketua Umum LPKNI kami dari LPKNI sangat berharap kepada seluruh Masyarakat Provinsi Jambi, agar Masyarakat dapat mengetahui hak dan kewajibannya sebagai konsumen,” kata Ketua Umum LPKNI, Kurniadi Hidayat saat diwawancarai oleh media Radarinvestigasi.id

Menurut Ketua Umum LPKNI (Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia) kepada Media ini dalam acara ini bahwa Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) telah lama mempersiapkan Kegiatan acara itu, karena dari jauh-jauh hari. Menurut Ketua Umum LPKNI Kurniadi Hidayat mengatakan “Dengan diadakannya kegiatan ini Semoga Para peserta yang mengikuti acara ini diharapkan dapat memahami apa yang dipaparkan oleh Masing-masing Nara Sumber”, Ujarnya.

Sementara itu turut hadir Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Jambi Ibnu Kholdun menyatakan bahwa Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) ini memiliki 5 Tugas utama. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 pada Pasal 28, dan UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen Pada pasal 44.

“LPKSM ini juga bertugas dalam menyebarkan informasi yang bertujuan guna untuk meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban serta Kehati-hatian dari seluruh konsumen dalam mengkonsumsi barang ataupun jasa,” ucap Ibnu Kholdun.

Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Sri Argunaini turut menjelaskan bahwa pihaknya memiliki tugas dalam perlindungan konsumen.

“Yang masuk Pada Bidang Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga (PKTN) dalam hal tersebut Disperindag mempunyai 3 Tugas, yang mana Bidang PKTN ini, bertugas dalam urusan Perlindungan konsumen, Tata niaga dan pengawasan barang beredar maupun jasa,” jelas Sri Argunaini.

Sementara itu Direktur PKTN, Direktorat Pemberdayaan Konsumen, Nina Mora, mengatakan, Pada saat ini secara Umum Kondisi Perlindungan Konsumen masih berada pada tahap belum berdaya dan perlu pemahaman yang benar kepada seluruh masyarakat jambi

“Yang mana upaya perlindungan konsumen tersebut bisa dikatakan berhasil dan sukses apabila seluruh konsumen yang ada diseluruh Wilayah Indonesia ini, telah memahami hak dan kewajibannya dan mampu dalam melindungi diri sendiri dari potensi kerugian yang ada,” pungkasnya. (Arian Arifin)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top