Metropolitan

LSM Situbondo Lakukan Aksi Demo, Mendesak Aparatur Negara Tuntaskan Sejumlah Kasus Korupsi yang Mengendap

Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id – Bersamaan dengan Anti Korupsi Sedunia LSM Situbondo melakukan demo di depan Kantor Bupati Kabupaten Situbondo meminta kepada seluruh penegak hukum di Kabupaten Situbondo tidak membiarkan kasus-kasus korupsi. Kamis, (7/12/2017).

Diantaranya seperti kasus pengadaan laptop untuk 132 desa yang nilainya Rp 1.584.000.000,- kasus kurikulum 13 yang tersangkanya belum ditahan.

Junaedi, Ketua LSM Gempur mengatakan, “Agar Bupati Situbondo menonaktifkan tersangka K 13 di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo”.

Lanjutnya, Junaedi juga meminta kepada Kapolres Situbondo memproses Lurah Ardirejo, Kecamatan Panji yang tertangkap basah melakukan pungli oleh Tim Saber Pungli segera ditindaklanjuti dan tersangkanya juga agar segera ditahan.

Junaedi menambahkan, “Saya minta kepada Kapolres Situbondo Kasus Korupsi SIMDES pengadaan laptop sebanyak 132 desa yang calon tersangkanya masih berkeliaran di Pemerintahan Kabupaten Situbondo segera ditangani, jangan kasusnya dibiarkan begitu saja,” teriak Junaedi dalam orasinya.

Lebih jauh lagi, Junaedi juga minta kepada Kejaksaan Negeri Situbondo untuk segera menindaklanjuti kasus korupsi Kurikulum 13 yang dilakukan pejabat pembuat komitmen di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo serta rekanan pemenang tender segera ditahan dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) segera diserahkan ke Pengadilan Tipikor di Surabaya.

“Sampai hari ini di Kabupaten Situbondo kasus-kasus korupsi masih belum selesai ditangani oleh aparat hukum”, ujarnya.

Pantauan RadarInvestigasi.id Usai melakukan orasi di depan Kantor Bupati Kabupaten Situbondo, melanjutkan aksinya ke Polres Situbondo, Kantor DPRD Situbondo dengan cara menyerahkan Surat Rekomendasi LSM Gempur yang isinya aparat penegak hukum segera menuntaskan kasus korupsi di Kabupaten Situbondo.

Pewarta : Fauzi
Editor : Aka
Sumber : Situbondo, Jatim.RadarInvestigasi.id

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top