Tak Berkategori

Mantan Kepala BPN Tana Toraja Hansten Allorerung Caleg DPRD Lewat Partai Perindo Dapil 1 Tana Toraja

Tana Toraja.Radarinvestigasi.id – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (PIleg) Tahun 2019
Partai Perindo semakin memperlihatkan kesiapannya dalam mengikuti pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Partai Perindo merupakan Partai Pertama yang menyerahkan berkas kandidat bacalegnya ke KPU Tana Toraja.

Berkas Bacaleg Partai Perindo diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Perindo Tana Toraja Marthinus G.Lebang didampingi Sekretaris DPD Partai Perindo Yesaya Pamai dan para Bacalegnya.

Ada 30 orang Bacaleg yang berkasnya secara serentak yang diserahkan dan diterima langsung oleh Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa didampingi oleh 2 anggota Komisioner lainnya, Senin (16/7/2018).

“Kami serahkan berkas Bacaleg untuk DPRD Tana Toraja sejumlah 30 berkas yang terdiri dari laki-laki 18 berkas perempuan 12 berkas,”kata Yesaya Pamai Sekretaris DPD Perindo Tana Toraja.

Yesaya, menambahkan para bacaleg memiliki latarbelakang beragam, mulai dari mantan Birokrat, pengusaha, hingga aktivis memutuskan maju melalui Partai Perindo Tana Toraja.

Sebut saja Hansten Allorerung Mantan Kepala BPN Tana Toraja memilih Caleg DPRD Tana Toraja lewat Partai besutan Hary Tanoesoedibjo, beliau maju caleg di Dapil 1 Tana Toraja, yang meliputi Kecamatan Makale dan Kecamatan Makale Selatan.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, mengungkapkan bahwa telah menerima berkas dokumen pendaftaran bacaleg Partai Perindo secara langsung. Selanjutnya, pihak KPU akan melakukan verifikasi data dan penelitian dokumen yang sudah diserahkan.

“Kita akan cek dulu dokumen yang sudah diserahkan oleh Partai Perindo,” ungkap Rizal.

Sesuai dengan peraturan ketetapan KPU proses tahapan Pileg 2019 sudah dimulai dengan penyerahan berkas para bacaleg dimulai Tanggal, 4 – 17 Juli 2018.

Meski sudah mendaftar, tetapi belum dinyatakan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT). Karena KPU masih akan melakukan penelitian administrasi terhadap berkas atau dokumen para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo.

“Berkas dokumen masing-masing bacaleg itu kalau tidak lengkap, nanti juga ada masa perbaikan pada tanggal 22 hingga 31 Juli 2018” ujar Rizal lagi. (mzt).

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top